IBL

Los Angeles Clippers gelar lanjutan laga NBA melawan Indiana Pacers, Selasa malam, 19 Maret 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Clippers selalu unggul sejak kuarter pertama. Meski Pacers sempat berusaha mendekat di kuarter empat, Clippers berhasil bertahan dengan solid. Dua kesalahan sendiri (turnover) yang dilakukan Pacers di sisa satu menit gim membuat Clippers berhasil mengunci kemenangan 115-109.

Kemenangan ini adalah kemenangan perdana Clippers di Staples Center atas Pacers sejak 2014. Selain itu, Clippers sendiri selalu menderita kekalahan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Di sisi lain, hasil ini membawa Clippers berhasil menang dalam tiga gim terkahir mereka dan mengukuhkan peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat.

Tim asuhan Doc Rivers ini membuka jarak hingga delapan kemenangan atas pesaing terdekat mereka, Sacramento Kings. Clippers hanya butuh empat kemenangan untuk memastikan lolos ke playoff. Sementara bagi Pacers, tiga kekalahan beruntun ini semakin menghambat mereka memastikan diri lolos ke playoff. Pacers yang ada di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci posisi di playoff.

Danilo Gallinari menjadi top skor di gim dengan 24 poin dan 3 asis. Montrezl Harrell yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan dobel-dobel, 20 poin dan 12 rebound. Ruki, Shai Gilegous-Alexander mencetak 17 poin dan 3 asis sementara Ivica Zubac menambahkan 12 poin dan 9 rebound. Patrick Beverley mengemas 10 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Lou Williams melengkapi daftar dengan 11 poin plus 9 asis selama 26 menit bermain.

Dari kubu Pacers, ada enam pemain yang mengemas dua digit poin, tapi tak ada yang menyentuh 20 poin. Tyreke Evans dan Bojan Bogdanovic memimpin daftar secara bersama setelah sama-sama mengemas 19 poin. Doug McDermott yang memulai gim dari bangku cadnagan menyusul dengan 17 poin. Domantas Sabonis yang juga berasal dari bangku cadangan mencetak dobel-dobel, 13 poin dan 16 rebound. Wesley Matthews menambahkan 12 poin dan 4 asis sementara Myles Turner melengkapi daftar dengan 11 poin, 5 rebound, dan 5 blok.

Pacers masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi markas Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Clippers akan memulai rangkaian empat laga tandang ke pesisir timur dengan mengunjungi Cleveland Cavaliers, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar