IBL

Indiana Pacers menekuk Utah Jazz di pertemuan perdana mereka di NBA 2018-2019. Kali ini, Pacers pun melakukannya lagi setelah menang dengan skor timpang 121-88. Mereka sukses mempermalukan Jazz di hadapan penggemarnya sendiri di Vivint Smart Home, Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Senin 26 November 2018 waktu setempat.

Meski tampil tanpa jagoan mereka, Victor Oladipo, karena cedera, Pacers masih memiliki pemain lain yang bisa diandalkan. Pemain cadangan Doug McDermott, misalnya, cemerlang di pertandingan ini dengan mencetak 21 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Para starter seperti Myles Turner, Bojan Bogdanovic, dan Tyreke Evans lalu menambahkan masing-masing 16, 15, dan 14 poin.

Tiga pemain lain seperti Domantas Sabonis (13), Cory Joseph (13), dan Aaron Holiday (12) juga memberikan kontribusinya walau tampil sebagai cadangan. Dari perolehan itu, tampak klub asal Indiana tersebut bermain kolektif untuk mengalahkan Jazz dua kali beruntun di awal 2018-2019. Mereka bahkan menang dengan akurasi tembakan impresif yang mencapai 58,3 persen. Jazz berada jauh di angka 42 persen.

Pacers sudah menunjukkan dominasi mereka sejak paruh pertama. Mereka unggul 58-47 dalam dua kuarter. Pasukan Kepala Pelatih Nate McMillan itu lalu tancap gas di sisa kuarter dengan mencetak 63 poin lagi. Sementara itu, Jazz hanya berhasil mengumpulkan 41. Pacers membuat rentang skor sangat jauh sehingga Tuan Rumah sulit mengejarnya. Apalagi garda andalan Jazz, Donovan Mitchell, absen karena cedera. Para pemain lainnya tidak bisa mengangkat tim asuhan Quin Snyder tersebut tanpa kehadiran Mitchell.

Pacers pun menang telak dengan margin 33 poin (121-88).

Dengan kemenangan itu, Pacers sekaligus berhasil memutus dua kekalahan beruntun mereka. Kini, Pacers tengah merengkuh total 12 kemenangan dari 20 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding esok hari melawan Phoenix Suns. Sementara itu, Jazz akan menghadapi Brooklyn Nets lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar