IBL

Indiana Pacers sukses menekuk Detroit Pistons di pertemuan perdana mereka di NBA 2018-2019. Pacers menang besar 125-88 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Jumat 28 Desember 2018 waktu setempat. Darren Collison dan Domantas Sabonis menjadi dua pemain penyumbang poin terbanyak Pacers di pertandingan ini.

Collison, garda utama, mencetak 19 poin, 7 asis, 3 rebound, dan 2 steal. Sabonis mencetak dobel-dobel 19 poin dan 12 rebound meski tampil dari bangku cadangan. Pemain besar Thaddeus Young dan Myles Turner masing-masing 17 poin. Bojan Bogdanovic dan Doug McDermott juga sama-sama menyumbang 12 poin. Tyreke Evans di belakangnya dengan 10 poin.

Sementara itu, Pistons mengandalkan duo pemain besar mereka: Blake Griffin dan Andre Drummond. Griffin mencetak 18 poin sementara Drummond dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Luke Kennard dan Reggie Bullock lalu menambahkan 14 dan 13 poin. Sayangnya, dengan perolehan itu, mereka tidak lantas memenangkan pertandingan.

Pacers hampir selalu mencetak 30+ poin di tiap kuarter. Mereka hanya kurang empat poin (26) ketika bermain di kuarter dua. Namun begitu, mereka tetap memenangkan pertandingan setelah tampil lebih akurat di pertandingan ini. Pacers memasukkan sekitar 60,2 persen selagi menahan Pistons di angka 37,4. Belum lagi mereka juga selalu unggul dari tamunya hari ini.

Di kuarter satu, misalnya, Pacers unggul 32-21. Mereka lalu menambahkan 26 poin lagi ketika Pistons hanya 24. Ada rentang 13 poin (58-45) yang kemudian memisahkan keduanya.

Pertandingan berlanjut ke kuarter tiga. Pacers terus unggul karena mereka mencetak 33 poin. Pistons konsisten dnegna 24, tetapi perolehan itu tentu saja tidak cukup untuk menggulingkan Tuan Rumah. Mereka butuh lebih dari itu untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja, Pacers terlalu kuat hari ini. Mereka bisa mencetak 34 poin lagi. Tim asuhan Nate McMillan itu tidak mengendurkan permainannya. Apalagi barisan pemain cadangan mereka juga hampir sama dalamnya dengan para starter.

Di barisan cadangan, McMillan memiliki Sabonis, Evans, dan McDermott. Ketiganya mencetak dobel digit poin di pertandingan ini. Mereka memberikan sumbangan penting untuk menekuk Pistons di pertemuan perdana. Alhasil, Pacers pun menang dengan margin besar, sekitar 37 poin (125-88).

Dengan kemenangan itu, Pacers kini tengah merengkuh 24 kemenangan dari 26 pertandingan. Mereka akan baru akan bermain lagi dalam tiga hari untuk menghadapi Atlanta Hawks. Sementara itu, Pistons (16-17) akan menemui Orlando Magic lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar