IBL

Indiana Pacers menyambut Washington Wizards di rumahnya dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Pacers merebut satu kemenangan dari tamunya dengan skor 109-101. Myles Turner, senter, menjadi salah satu dalang di balik kesuksesan itu. Ia mencetak dobel-dobel 26 poin dan 12 rebound di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Senin 10 Desember 2018 waktu setempat.

Selain Turner, Bojan Bogdanovic juga produktif. Ia menghasilkan 20 poin, 7 rebound, 2 asis, dan 1 steal di pertandingan ini. Tyreke Evans, garda tembak, kemudian menambahkan 18 poin. Dua starter lainnya seperti Thaddeus Young dan Darren Collison masing-masing 14 dan 10 poin.

Di kubu tamu, Bradley Beal meledak dengan 30 poin. Kelly Oubre juga berperan penting dalam menyumbang 23 poin dari bangku cadangan. Namun, perolehan mereka tidak juga membuat timnya memenangkan pertandingan. Pacers unggul akurasi tembakan poin (53,9 persen) daripada Wizards (42 persen). Tripoin Pacers juga lebih akurat (50 persen) dari tamunya yang hanya 33,3 persen (10/30).

Kendati demikian, Wizards pada mulanya memimpin 33-29. Meski unggul empat poin, mereka justru kesulitan melebarkan skor di kuarter dua. Pacers berhasil menggulingkan mereka dengan telak. Tim asuhan Kepala Pelatih Nate McMillan itu mencetak 13 poin lebih banyak (30-17) sehingga skor berbalik untuk Pacers 59-50.

Di kuarter tiga, Pacers berusaha menjaga asa. Darren Collison, garda utama mereka, memimpin serangan dengan baik. Saat itu, ia sudah mengumpulkan 14 asis dari total 17 tanpa melakukan kesalahan yang berbuah serangan balik (turnover) satu pun. Pacers berhasil unggul perolehan poin lagi meski hanya tiga angka (28-25).

Di kuarter empat, Wizards terus menekan, dan bahkan sempat meninggalkan Pacers 14-6. Mereka benar-benar menempel ketat Tuan Rumah, tetapi Turner dkk. ternyata tetap bisa bertahan di atas angin. Mereka sengaja bermain di bawah ring untuk memanfaatkan celah pada pertahanan Wizards yang bermain dengan susunan pemain kecil (small line-up). Pacers lantas memenangkan pertandingan 109-101.

Dengan kemenangan itu, Pacers menahan Wizards di ambang papan bawah. Wizards berada di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 11-16. Namun, musim masih panjang. Wizards masih bisa memperbaiki permainan mereka. Keduanya juga akan bermain lagi lusa. Pacers melawan Milwaukee Bucks sementara Wizards bertemu Boston Celtics. (GNP)

Foto: NBA

Komentar