IBL

Indiana Pacers melawat ke rumah Phoenix Suns di Arizona dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Pacers mencuri satu kemenangan dengan skor 109-104 di hadapan penggemar Suns di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Selasa 27 November 2018 waktu setempat. Pacers memang karena berhasil menjaga momentum di menit krusial kuarter empat setelah berkali-kali diimbangi Suns dengan skor ketat.

Dua pemain cadangan Pacers, Domantas Sabonis dan Doug McDermott, menjadi mesin poin terproduktif mereka. Keduanya mencetak masing-masing 21 poin untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Para starter seperti Myles Turner (16 poin, 13 rebound), Bojan Bogdanovic (15 poin), Thaddeus Young (13 poin), dan Darren Collison (11 poin, 11 asis) juga memberi sumbangan berarti. Permainan kolektif mereka membuat Pacers bisa menjaga momentum di menit krusial kuarter empat tadi.

Sementara itu, Suns mengandalkan T.J. Warren (25 poin) dan Devin Booker (21 poin) sebagai pencetak poin di barisan utama. Ruki DeAndre Ayton juga berkontribusi dengan dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Jamal Crawford, garda veteran bergelar Sixth Man of the Year tiga kali, menambahkan 12 poin dari bangku cadangan. Namun, bantuan itu tidak juga membuahkan hasil positif untuk Suns. Padahal mereka sudah bermain ketat di sepanjang laga. Mereka tidak pernah tertinggal lebih dari 10 poin.

Kedua tim bermain imbang 26-26 di kuarter satu. Namun, Pacers bisa menjauh tujuh poin setelah mencetak lebih banyak poin di kuarter dua (35-28). Saat itu, mereka memanfaatkan variasi serangan dari berbagai titik tembakan, baik tripoin sampai ke area bawah ring.

Di kuarter tiga, giliran Suns yang lebih banyak mencetak poin (23-20), tetapi Pacers tetap di atas angin karena unggul akumulasi poin 81-77. Sayangnya, mereka tidak bisa menghentikan serangan-serangan Tuan Rumah di awal kuarter empat. Suns mampu membalikkan keunggulan (85-81) setelah mencetak delapan poin beruntun di tiga menit pertama kuarter itu.

Oleh karena poin beruntun itu, kedua tim jadi bermain ketat. Apalagi Pacers berhasil mengambil lagi keunggulan mereka dengan skor 95-94 di sisa waktu 4:16. Kepala Pelatih Suns, Igor Kokoskov, pun terpaksa mengambil jeda (timeout) untuk mengatur permainan mereka lagi. Masih ada banyak waktu tersisa untuk memenangkan pertandingan.

Usaha Suns sempat berhasil setelah mereka menahan imbang lawan berkali-kali di sisa dua menit terakhir. Setelah itu, permainan menjadi krusial karena waktu terus berkurang. Myles Turner lalu mencetak tripoin penting yang membuat Pacers unggul 104-101. Kokoskov kembali mengambil jeda untuk memutus momentum. Namun, upayanya kali ini tidak berhasil lantaran Pacers tetap unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 109-104.

Dengan kemenangan itu, Pacers kini sudah merengkuh 13 kemenangan dari 22 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Los Angeles Lakers. Sementara itu, Suns (4-17) akan berjumpa Los Angeles Clippers besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar