IBL

Indiana Pacers selamat dari tekanan Oklahoma City Thunder. Pacers menang 108-106 setelah melewati empat kuarter yang ketat. Hasil itu sekaligus menyelamatkan wajah mereka di hadapan pendukung sendiri di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Kamis 14 Maret 2019 waktu setempat.

Domantas Sabonis menjadi pencetak angka terbanyak Pacers hari ini. Ia mencetak 26 poin plus 7 rebound dan 4 asis dari bangku cadangan. Bojan Bogdanovic, forwarda, kemudian menyusulnya dengan 23 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Selain kedua pemain itu, empat pemain starter juga mencetak dobel digit poin. Darren Collison 17 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Wesley Matthews 16 poin dan 7 rebound. Thaddeus Young 11 poin. Myles Turner 10 poin dan 6 rebound.

Sementara itu, Thunder menekan lewat Paul George. Forwarda kaliber All-Star tersebut mencetak 36 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Russell Westbrook tripel-dobel 19 poin, 14 rebound, dan 11 asis. Steven Adams 17 poin dan 8 rebound. Abdel Nader menambahkan 10 poin dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak cukup untuk menggulingkan Pacers di kandangnya.

Matthews menjadi penyelamat Pacers di saat genting. Bogdanovic gagal memasukkan tembakannya di area perimeter sayap kiri serangan. Matthews kemudian muncul untuk meraih bola pantul di sisa dua detik kuarter empat. Sejurus itu ia menembakkan bola menuju ring dan Pacers menang.

Pada awalnya, Thunder sebenarnya unggul 29-22. Mereka bahkan bisa menambahkan 34 poin di kuarter dua. Pacers hanya mencetak 28 poin di saat yang sama. Thunder pun unggul 63-50. Mereka tampil meyakinkan.

Kendati demikian, petaka datang di paruh kedua. Pacers memukul balik mereka dengan unggul perolehan poin 31-25. Mereka berhasil memangkasa ketinggalan dengan selisih tujuh poin (81-88).

Pacers terus berusaha mengambil alih kedudukan di kuarter empat. Mereka menahan Thunder di angka 18 saja. Pacers menekan dengan 25 poin. Hanya saja, itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Perolehan itu hanya cukup untuk mengimbangi kedudukan 106-106.

Tak disangka, tembakan Bogdanovic meleset di detik akhir. Namun, Matthews berhasil meraih bola pantul. Ia langsung menembakkannya di udara tanpa sempat mendarat. Bola masuk. Pacers menang 108-106. Kepala Pelatih Nate McMillan pun senang.

“Anak-anak tetap bertarung. Tetap mengeruk. Domas (Domantas Sabonis) benar-benar membantu kami di paruh kedua. Kemudian kami bisa menyetop mereka dan akhirnya bermain untuk memenangkan pertandingan," ujar McMillan usai pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Pacers berhasil menjaga kandangnya dari Thunder. Mereka kemudian akan melawat ke Denver guna menantang Nuggets lusa. Sementara itu, Thunder akan menjamu juara bertahan Golden State Warriors di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar