IBL

Paul George pulang ke kampung halamannya, Los Angeles, California, Amerika Serikat bersama Oklahoma City Thunder, Rabu malam, 2 Januari 2019, waktu setempat. Menghadapi tim yang diisukan menjadi pelabuhan barunya di jeda musim lalu, Los Angeles Lakers, George tampil luar biasa. Bermain selama 34 menit di hadapan 18 ribu lebih penonton yang hadir di Staples Center, ia mencetak 37 poin, 4 rebound, dan 3 steal untuk memimpin Thunder menang 107-100.

Kabar George bergabung dengan Lakers sempat kencang di jeda musim lalu lantaran ucapannya mengenai bermimpi bermain untuk Lakers. Namun, kabar tersebut akhirnya menghilang setelah George memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Thunder hingga empat tahun ke depan dengan nilai AS$137 juta.

Hal tersebut pula yang melandasi banyaknya sorakan “Boo” yang terdengar kala George membawa bola di laga ini. Beruntungnya, ini akan menjadi satu-satunya laga Thunder bertamu ke markas Lakers. Kedua tim dijadwalkan bertemu tiga kali musim ini dengan dua di antaranya digelar di kandang Thunder.

Russell Westbrook mengemas tripel-dobel ke-11 musim ini dengan torehan 14 poin, 16 rebound, dan 10 asis. Steven Adams mencetak dobel-dobel, 14 poin plus 15 rebound, sementara Jerami Grant menambahkan 13 poin dan 8 rebound. Dari bangku cadangan, Dennis Schroder dan Abdel Nader menjadi yang terbaik. Schroder membukukan 10 poin, 7 rebound, dan 6 asis sementara Nader menorehkan juga 10 poin dengan 4 rebound.

Kemenangan ini membawa Thunder membuka tahun 2019 dengan dua kemenangan dari dua laga yang sudah dilalui. Tim asuhan Billy Donovan tersebut kini sudah mengantongi 24 kemenangan dari 37 laga. Hasil itu membuat mereka terus membayangi Golden State Warriors dan Denver Nuggets sebagai tiga tim teratas klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebaliknya untuk Lakers, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Hasil ini merupakan kekalahan ke-18 mereka sepanjang musim dari 39 laga yang sudah dimainkan. Lakers berjarak satu kemenangan dengan San Antonio Spurs yang berada di peringkat enam dengan rekor menang-kalah (21-17).

Kentavious Caldwell-Pope yang memulai laga dari bangku cadangan justru mengakhiri laga sebagai top skor tim. Bermain selama 34 menit, ia mengemas 25 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Brandon Ingram menyusul dengan dobel-dobel, 17 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Josh Hart menjadi pemain Lakers kedua dengan dobel-dobel di laga ini usai mengemas 13 poin plus 15 rebound. JaVale McGee melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda untuk Lakers setelah menorehkan 15 poin dan 8 rebound.

Thunder belum akan kembali ke kandang mereka dalam waktu dekat. Mereka akan memainkan laga selanjutnya dnegan mengunjungi kandang Portland Trail Blazers, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers masih akan bertahan di kandang mereka untuk menanti lawatan New York Knicks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Thunder.com 

 

Komentar