IBL

Oklahoma City Thunder menggelar lanjutan laga NBA melawan Orlando Magic, Selasa malam, 5 Februari 2019, waktu setempat. Berstatus sebagai tuan rumah di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Thunder sempat kesulitan di paruh pertama. Tertinggal hingga tujuh poin, Thunder berhasil membalik keadaan di paruh kedua. Mengemas 70 poin di paruh kedua berbanding hanya 53 milik Magic, Thunder berhasil membungkus kemenangan 132-122.

Duet All Star Thunder, Paul George dan Russell Westbrook tampil dominan. Bermain selama 36 menit, George mengemas 39 poin, 8 rebound, dan 3 steal dengan 6/15 tripoin (40 persen). Ini menjadi kali kelima secara beruntun untuk George mengemas setidaknya 36 poin.

Russell Westbrook tampil “biasa” dengan torehan tripel-dobel, 16 poin, 15 rebound, dan 16 asis. Ini menjadi kali keutuh secara beruntun untuk Westbrook mengemas tripel-dobel. Catatan tujuh tripel-dobel beruntun ini menyamai rekor terpanjang miliknya sekaligus yang ke-20 di musim ini. Tripel-dobel beruntun terpanjang dipegang oleh Wilt Chamberlain dengan sembilan gim beruntun. Sepanjang karirnya, Westbrook sudah membukukan 124 tripel-dobel.

Di samping kedua pemain tersebut, ada lima pemain Thunder yang mengemas dua digit poin. Jerami Grant mencetak dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound. Steven Adams menyusul dengan 14 poin dan 4 rebound sementara Terrance Ferguson mencetak 10 poin dan 2 asis. Dennis Schroder yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 20 poin. Abdel Nader melengkapi daftar dengan 11 poin.

Selain membawa Thunder kembali ke jalur kemenangan, hasil ini juga membuat Thunder menang delapan dari sembilan gim terakhir mereka. Catatan itu membuat Thunder terus membayangi Golden State Warriors dan Denver Nuggets di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Thunder berselisih empat kemenangan dengan Nuggets dan lima kemenangan dengan Warriors.

Sebaliknya bagi Magic, kekalahan ini mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka. Di klasemen, Magic kini masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 22 kemenangan dan 32 kali menelan kekalahan. Mereka berjarak lima kemenangan dengan batas akhir playoff, peringkat delapan, Miami Heat.

Di gim ini, top skor Magic datang dari bangku cadangan usai Terrence Ross mengemas 26 poin dan 5 rebound. Evan Fournier menyusul dengan 25 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Aaron Gordon dobel-dobel, 18 poin, 6 rebound, dan 10 asis sementara pemain All Star, Nikola Vucevic mencetak 17 poin dan 9 rebound. Pemain tahun kedua, Jonathan Isaac melengkapi daftar usai membukukan 14 poin plus 4 rebound.

Magic akan meneruskan rangkaian laga tandang mereka dengan mengunjungi markas Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Sementara Thunder bertahan di kandang mereka untuk menjamu Memphis Grizzlies, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar