IBL

Russell Westbrook, garda utama Oklahoma City Thunder, lagi-lagi tampil impresif di NBA 2018-2019. Kali ini, ia sukses mengantarkan timnya menang atas Portland Trail Blazers 123-114. Westbrook mencetak tripel-dobel 29 poin, 14 asis, dan 10 rebound di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Selasa 22 Januari 2019 waktu setempat.

Selain Westbrook, Paul George juga ikut menyumbang 36 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 5 steal. Steven Adams dan Terrance Ferguson sama-sama 14 poin. Dennis Schroder 13 poin. Jerami Grant 11 poin, 5 rebound, dan 2 blok.

Sementara itu, Blazers bertumpu pada tiga pemain utama mereka. Damian Lillard mencetak 34 poin, 8 asis, dan 5 rebound. C.J. McCollum 31 poin. Jusuf Nurkic dobel-dobel 22 poin dan 15 rebound. Namun, ketiganya gagal mempersembahkan kemenangan dari Oklahoma City.

Thunder memenangkan pertandingan dengan permainan yang lebih merata. Barisan utama mereka bisa mencetak dobel digit angka. Begitu pun dengan sixth man mereka. Schroder, misalnya, mampu menggantikan Westbrook di posisi garda utama untuk sementara dengan 13 poin. Namun, Westbrook sendiri bisa tampil ganas dengan memetik tripel-dobel.

Pada awalnya, Thunder dan Blazers tampil imbang. Mereka sama-sama mencetak 25 poin di kuarter satu. Hanya saja, di kuarter dua, Thunder berhasil melangkah lebih jauh dengan memeroleh 37 poin. Sementara itu, Blazers hanya mampu mengumpulkan 30 poin. Alhasil, Thunder pun unggul dengan selisih tujuh poin (62-55) di paruh pertama.

Setelah jeda paruh pertama, kedua tim kembali bermain ketat. Blazers bahkan bisa unggul perolehan poin dengan skor 32-31. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk menjungkirkan Thunder yang punya selisih tujuh poin tadi. Tim asal Oklahoma itu tetap berada di depan mereka dengan skor 94-86.

Di kuarter akhir, sebenarnya kedua tim bermain ketat lagi. Namun, kali itu, Thunder unggul tiga poin (30-27). Mereka kembali menampilkan permainan impresif berkat Westbrook yang mencetak tripel-dobel dan George yang produktif. Sementara itu, pemain lain juga tampil suportif. Permainan tim Thunder membuat mereka memenangkan pertandingan 123-114. Padahal tiga pemain andalan Blazers benar-benar beringas di pertandingan ini. Lillard, McCollum, dan Nurkic mencetak total 87 poin.

Kendati demikian, Thunder tetap lebih perkasa di rumah sendiri. Mereka telah mengumpulkan 29 kemenangan dari 47 pertandingan. Thunder akan kembali tampil lusa melawan New Orleans Pelicans. Sementara itu, Blazers (29-20) akan melawat ke rumah Phoenix Suns di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

 

Komentar