IBL

Gim ketiga putaran pertama playoff antara Oklahoma City Thunder melawan Portland Trail Blazers digelar Jumat malam, 19 April 2019, waktu setempat. Thunder seolah akan menang dengan mudah usai unggul hingga 16 poin di pertengahan kuarter tiga. Namun, Blazers lantas memperkecil ketinggalan di kuarter yang sama berkat penampilan apik bintang mereka, Damian Lillard.

Keinginan kuat Thunder untuk menang dibarengi akurasi yang cukup baik membuat mereka berhasil bertahan dari kejaran Blazers. Thunder menutup gim yang digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, dengan kemenangan 120-108 (1-2).

Akurasi memang menjadi pembeda terbesar Thunder di gim ini dari dua gim sebelumnya, terutama akurasi dari tripoin. Tak sekalipun menyentuh 20 persen di dua gim pertama, tim asuhan Billy Donovan ini memasukkan 52 persen tripoin mereka di gim ini (15/29). Meski akurasi Blazers tetap di atas 35 persen, catatan 52 persen milik Thunder benar-benar mematikan langkah Blazers.

Russell Westbrook yang tampil mengecewakan di gim kedua tampil lebih dari memuaskan di gim ini. Mencatatkan dobel-dobel dengan 33 poin, 5 rebound, 11 asis, dari 11/22 tembakan termasuk 4/6 dari belakang garis tripoin. Meski mencetak 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis, Paul George mengalami hari yang cukup sulit usai hanya memasukkan 3/16 tembakannya.

Sumbangsih besar datang dari Jerami Grant dan Dennis Schroder. Grant yang di dua gim pertama tak menyentuh dua digit poin dan gagal sekalipun memasukkan delapan percobaan tripoinnya, meningkat drastic. Bermain 33 menit, Grant mencetak 18 poin dengan 4/5 tripoin.

Sementara Schroder yang memulai gim dari bangku cadangan mengemas 17 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Steven Adams menjadi pencetak angka dengan digit ganda selanjutnya usai membukukan 10 poin dan 7 rebound.

Dari kubu Blazers, hanya ada tiga pemain yang mencatatkan angka dengan digit ganda. Damian Lillard kembali menjadi yang terdepan dengan 32 poin, 4 rebound, dan 6 asis dari 10/21 tembakan. Lillard membukukan 23 poin dari total poinnya hanya di kuarter tiga saja. C.J. McCollum menyusul dengan 21 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Enes Kanter melengkapi daftar dengan 19 poin plus 5 rebound.

Gim selanjutnya akan digelar Senin pagi, waktu Indonesia, masih di tempat yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar