IBL

Paul George kembali menjadi pemeran utama untuk Oklahoma City Thunder dalam lanjutan laga NBA melawan tuan rumah, Portland Trail Blazers, Jumat malam, 4 Januari 2019, waktu setempat. Bermain selama 37 menit, George menyumbang 37 poin, 8 rebound, dan 2 asis dengan 5/9 tripoin dalam laga. Catatan tersebut membantu Thunder yang sempat tertinggal di paruh pertama bangkit dan berbalik unggul di paruh kedua. Meski sempat kembali ketat di menit-menit akhir, Thunder berhasil memeprtahankan keunggulan dan menutup laga dengan kemenangan tipis 111-109.

Ini adalah kali kedua secara beruntun George mencatatkan 37 poin. Mantan pemain Indiana Pacers ini bisa disebut sebagai pemain “terpanas” kedua saat ini setelah Harden. Sejak bulan Desember hingga laga in, George mencatatkan rataan 31,2 poin per gim dan hanya Harden yang memilki catatan lebih baik.

Kemenangan di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat ini menghentikan catatan buruk Thunder di tempat ini. Ya, dalam delapan pertemuan terakhir di markas Blazers, Thunder tak sekalipun pulang dengan kemenangan. Kemenangan terakhir Thunder di tempat ini terjadi 11 Februari 2014 lalu, saat Kevin Durant masih berseragam Thunder dan mencetak 35 poin.

Selain George, sumbangsih besar juga datang dari kapten tim, Russell Westbrook. Mencatatkan menit bermain yang serupa dengan George, Westbrook mengumpulkan 31 poin, 9 rebound, dan 7 asis dengan akurasi di angka 46 persen. Steven Adams tetap menjadi sosok garang dalam merebut rebound dengan 12 rebound plus 6 poin. Dennis Schroder dan Nerlens Noel menjadi kekuatan terbesar dari bangku cadangan Thunder. Schroder mencatatkan 10 poin dan 3 asis sementara Noel menciptakan 10 poin, 5 rebound, plus 2 blok.

Dari kubu tuan rumah, Damian Lillard menjadi top skor tim usai mengemas 23 poin dan 8 asis. Jusuf Nurkic menyusul dengan 22 poin plus 8 rebound. Al-Farouq Aminu menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di laga ini usai membukukan 16 poin dan 15 rebound. C.J. McCollum tidak sedang dalam performa terbaik usai hanya mencatatkan 10 poin dengan 4/15 tembakan. Jake Lyman melengkapi daftar pencetak dua digit poin untuk Blazers dnegn 11 poin.

Hasil ini membuat Thunder semakin kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (25-13). Hanya Denver Nuggets yang memiliki catatan lebih baik dari tim asuhan Billy Donovan ini  dengan rekor menang-kalah (25-11). Sebaliknya bagi Blazers, kekalahan ini semakin menahan mereka untuk merangsek naik ke lima besar Wilayah Barat. Anak-anak asuh Terry Stotts ini harus puas duduk di peringkat tujuh klaseme sementara Wilayah Barat dengan 22 kemenangan dari 39 laga yang sudah dimainkan.

Blazers masih akan memainkan empat laga selanjutnya di kandang mereka. Terdekat, mereka akan menanti kedatangan tim yang sedang “panas” Houston Rockets, lusa, waktu setempat. Thunder juga akan menggelar laga selanjutnya di kandang melawan Washington Wizards, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar