IBL

Paul George dan Russell Westbrook tampil membara dalam lanjutan laga Oklahoma City Thunder, Senin malam, 11 Februari 2019, waktu setempat. Menghadapi Portland Trail Blazers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, keduanya membantu Thunder selalu unggul sepanjang gim. George-Westbrook total mengombinasikan 68 poin dalam kemenangan 120-11 Thunder di gim ini.

Selain total 68 poin tersebut, kedua pemain ini juga mencetak rekor baru. Sama-sama mengemas tripel-dobel dan masing-masing setidaknya mengemas 20 poin, mereka menjadi duet rekan satu tim pertama yang pernah melakukan hal tersebut dalam sejarah NBA. George yang bermain selama 43 menit total mencetak 47 poin, 12 rebound, dan 10 asis dengan 8/12 tripoin.

Ini merupakan tripel-dobel ketiga sepanjang karir George. Selain itu, catatan delapan tripoin ini melengkapi rangkaian setidaknya lima tripoin masuk dalam enam gim terakhirnya. Bahkan dalam 10 gim terakhir, hanya dua kali George gagal menceploskan lima tripoin.

Beralih ke Westbrook, bermain selama 37 menit, MVP NBA dua musim lalu ini mengemas 21 poin, 14 rebound, dan 11 asis. Ini merupakan tripel-dobel ke-10 Westbrook secara beruntun. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain dengan rangkaian tripel-dobel beruntun terbanyak di NBA, menggeser legenda, Wilt Chamberlain yang pernah mencatatkanya dalam sembilan gim berturut pada 1968.

Selain keduanya, ada dua pemain Thunder lainnya yang mencetak dua digit poin dan keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Ruki, Deonte Burton mengemas 18 poin dan 3 blok selama 26 menit di lapangan sementara Raymond Felton menambahkan 15 poin dan 2 steal selama 21 menit.

Dari kubu Blazers juga ada empat pemain yang mencatatkan setidaknya 10 poin. Damian Lillard masih setia sebagai top skor tim dengan 31 poin, 7 rebound, dan 6 asis selama 37 menit di lapangan. Jake Layman yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 17 poin dan 4 rebound. C.J. McCollum dan Al-Farouq Aminu sama-sama membukukan 13 poin di gim ini.

Bai Thunder, kemenangan ini menjaga tren positif mereka. Pasukan Billy Donovan ini mencetak empat kemenangan beruntun dan menjaga jarak mereka dengan Golden State Warriors serta Denver Nuggets di klasemen. Thunder menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 37-19, berselisih hanya dua gim dengan Nuggets di posisi kedua.

Sebaliknya bagi Blazers, kekalahan kedua beruntun ini semakin membuat mereka berjarak dengan Thunder. Blazers menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 33 kali menang dan 23 kali kalah. Mereka berjarak lima kemenangan dengan Thunder.

Blazers akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya untuk menjamu Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Thunder akan bertandang ke markas New Orleans Pelicans, sehari setelahnya.(DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar