IBL

Oklahoma City Thunder melakoni laga sengit melawan Portland Trail Blazers di NBA 2018-2019. Thunder keluar sebagai pemenang dengan skor 129-121 lewat babak tambahan di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Kamis 7 Maret 2019 waktu setempat. Mereka meraih itu berkat penampilan apik pemainnya, terutama duet Russell Westbrook dan Paul George.

Westbrook mencetak 37 poin dan 7 rebound. Paul George dobel-dobel 32 poin dan 14 rebound, plus 6 asis dan 3 steal. Jerami Grant di belakang mereka dengan 14 poin dan 6 rebound. Dennis Schroder 14 poin dari bangku cadangan. Steven Adams 12 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, Damian Lillard, garda utama andalan Blazers, mencetak 51 poin, 5 rebound, dan 9 asis. C.J. McCollum, garda tembak, menambahkan 25 poin dan 5 rebound. Keduanya menjadi pedang kembar yang mampu menembus jantung pertahanan Thunder di pertandingan itu. Namun, mereka gagal mempersembahkan kemenangan untuk warga Portland. Padahal Jusuf Nurkic (13 poin, 17 rebound) dan Rodney Hood (10 poin) sudah membantu mereka dengan dobel digit poin.

Thunder berhasil memanfaatkan tambahan waktu dengan baik. Mereka meretas pertahanan Blazers dan mencetak 16 poin. Blazers sendiri hanya sempat medulang delapan poin. Thunder pun menang setelah melewati persaingan sengit.   

Kedua tim bersaing sengit sejak awal pertandingan. Mereka bisa berbalas poin untuk menekan satu sama lain. Thunder unggul lebih dulu dengan selisih hanya satu poin (31-30). Mereka mati-matian mendapat keunggulan itu dari Blazers di kuarter satu.

Persaingan berlanjut ke kuarter dua. Kedua tim tidak juga mengendurkan permainannya. Mereka tetap menekan, baik ketika menyerang maupun bertahan. Blazers kemudian mengambil alih keunggulan. Mereka bisa mengakhiri paruh pertama dengan skor sementara 61-58.

Kendati unggul, akurasi tembakan Blazers (42,2 persen) tidak lebih baik dari Thunder (50 persen). Untungnya, Blazers berhasil memanfaatkan 19 tembakan gratis dari 25 percobaan. Hal itu membuat mereka unggul sedikitnya tiga poin di paruh pertama. Belum lagi penampilan Lillard yang panas sejak awal berperan besar dalam permainan Blazers. Lillard sudah mencetak 21 poin dalam dua kuarter.

Setelah istirahat, Thunder kembali merebut keunggulan. Saat itu Westbrook mengirim asis kepada Grant. Grant melepas layup ke arah ring. Thunder unggul tipis 68-67 di sisa 7:33.

Persaingan kedua tim tidak juga surut. Mereka tetap sengit di kuarter tiga. Lillard sempat membalas layup Grant sehingga Blazers unggul satu poin. Namun, tidak berselang lama, Thunder membalasnya lagi. Begitulah keduanya: saling berbalas sejak kuarter satu. Alhasil, mereka pun imbang perolehan poin 27-27. Namun, Thunder unggul akumulasi poin 85-83.

Di kuarter empat, persaingan semakin sengit karena keduanya tetap saling berebut keunggulan. Sementara itu, waktu semakin menipis. Sampai akhirnya kedua tim mengakhiri kuarter itu dengan imbang 113-113.

Dengan tambahan waktu, Thunder memanfaatkan itu untuk memenangkan pertandingan. Mereka unggul perolehan poin 16-8. Dua kali lipat dari peolehan Blazers. Alhasil, Thunder pun menang 129-121. Mereka mengakhiri persaingan ketat dengan hasil positif.

Selanjutnya, Thunder akan menghadapi Los Angeles Clippers besok. Sementara itu, Blazers baru akan bermain lagi lusa melawan Phoenix Suns. (GNP)

Foto: NBA

Komentar