IBL

Laga kedua putaran pertama playoff tersaji Selasa malam, 16 April 2019, waktu setempat, antara Portland Trail Blazers melawan Oklahoma City Thunder. Masih digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, gim berlangsung ketat di paruh pertama. Bahkan, kedua tim ini menutup jeda pertandingan dengan kedudukan sama kuat di angka 54.

Namun, Blazers membara selepas jeda. Dipimpin oleh salah satu duet garda terbaik NBA, Damian Lillard dan C.J. McCollum, Blazers terus menjauh di sisa gim. Catatan 60 poin di paruh kedua sementara Thunder hanya mampu membuat 40 poin membawa Blazers perkasa dan menutup gim dengan kemenangan 114-94.

Duet garda tersebut total mengemas 62 poin di gim ini. Rinciannya, McCollum mencetak 33 poin, 8 rebound, dan 5 asis dari 12/22 tembakan yang setara dengan 54 persen. Lillard membukukan 29 poin, 4 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 2 blok dengan 10/21 tembakan (47 persen). Hanya ada satu pemain lain di luar keduanya yang mampu mencatatkan lebih dari 10 poin. Pemain tersebut adalah Mo Harkless degan 14 poin dan 9 rebound.

Thunder pun serupa. Hanya ada tiga pemain yang membukuan dua digit poin dengan Paul George menjadi yang tersubur. Bermian 41 menit, George mencetak 27 poin, 8 rebound, dan 3 asis dari 11/20 tembakan. Steven Adams menyusul dengan 16 poin dan 9 rebound. Russell Westbrook menjalani hari yang suli usai hanya lima dari 20 tembakannya yang masuk. Westbrook menutup gim dengan 14 poin, 9 rebound, dan 11 asis.

Hasil ini membawa Blazers menjadi satu-satunya tim sejauh ini yang mampu menyapu bersih laga kandang mereka. Tim asuhan Terry Stotts tersebut kini dalam posisi unggul (2-0) dalam sistem tujuh laga. Menariknya, Blazers sebenarnya tak memenangi satu laga pun dari empat pertemuan dengan Thunder di musim reguler.

Kedua tim setelah ini akan bergegas ke Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, untuk memainkan gim 3 dan 4. Gim ketiga sendiri akan digelar Jumat malam, 19 April 2019, waktu setempat. Menariknya, dalam catatan sejarah NBA playoff, hanya ada 19 tim yang mampu memenangi seri setelah kalah di dua gim perdana mereka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar