IBL

Portland Trail Blazers dan Oklahoma City Thunder melanjutkan pertarungan mereka di gim keempat, Minggu malam, 21 April 2019, waktu setempat. Blazers yang kalah di gim ketiga, tampil agresif di gim kali ini yang masih digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Tak sekalipun menutup kuarter dalam posisi tertinggal, bahkan sempat unggul hingga 19 poin di kuarter tiga, Blazers pulang dengan kemenangan 111-98 (3-1).

Hasil ini membuat Blazers mengakhiri tren negatif laga tandang mereka selama babak playoff. Ini adalah kemenangan tandang perdana Blazers di babak playoff sejak 2016. Kemenangan tandang terakhir mereka terjadi di semifinal Wilayah NBA Playoff 2016 kala menghadapi Golden State Warriors. Total, Blazers menderita lima kekalahan beruntun di laga tandang.

Akurasi kembali menjadi pembeda terbesar kedua tim. Thunder yang di gim ketiga cukup wangi kali ini kembali gagal menemukan akurasi mereka. Perbedaan akurasi terbesar ada di tembakan gratis . Thunder hanya mampu memasukkan 17/22 tembakan mereka setara dengan 77 persen. Sementara Blazers nyaris sempurna dengan 96 persen (22/23).

Duet lapangan belakang Blazers, Damian Lillard dan C.J. McCollum masih menjadi andalan tim. Lillard  Lillard mencetak 24 poin dan 8 asis dari 7/19 tembakannya. Lillard mencetak 15 dari 24 poin keseluruhannya hanya di kuarter tiga. Sementara McCollum menjadi top skor tim dengan 27 poin dari 5/9 tripoin dan total 10/20 tembakan.

Al-Farouq Aminu menyusul kedua pemain ini dengan 19 poin dan 9 rebound selama 30 menit. Maurice Harkless mencatatkan dobel-dobel, 15 poin dan 10 rebound. Zach Collins yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 10 poin plus 4 rebound.

Dari kubu Thunder, Paul George menjadi yang tersubur di gim ini dengan dobel-dobel, 32 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Sayangnya, George hanya mampu memasukkan 8/21 tembakannya. Dennis Schroder menjadi penyumbang poin terbesar dengan 17 poin, 3 rebound, dan 3 asis.

Russell Westbrook membukukan 14 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Sayangnya, selama paruh kedua, Westbrook hanya mengemas satu poin. Westbrook menutup gim dengan 5/21 tembakan (24 persen). Jerami Grant menjadi pelengkap daftar dengan 11 poin dan 9 rebound.

Gim kelima akan kembali digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, markas Blazers. Gim akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar