IBL

Sebanyak 18 ribu lebih penonton memadati BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat 29 Desember 2017. Mereka datang untuk menyaksikan Milwaukee Bucks mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 102-96. Kemenangan ini berhasil menghentikan rentetan dua kali kekalahan beruntun yang dialami Bucks, sekaligus menyudahi catatan lima kali kemenangan beruntun milik Timberwolves.

Penampilan apik trio Timberwolves yang digawangi Jimmy Butler, Andrew Wiggins, dan Karl Anthony-Towns masih belum mampu menghadang laju Bucks. Ketiga pemain ini memang berhasil mencetak 63 poin dari keseluruhan 96 poin yang dicetak keseluruhan tim. Sayangnya, barisan cadangan Timberwolves tidak membantu banyak. Dari lima pemain cadangan yang bermain, hanya 15 poin yang dicetak, itu pun dari Jamal Crawford dan Aaron Brooks.

Eric Bledsoe dan Giannis Antetokounmpo menjadi kunci kemenangan Bucks. Bledsoe mencetak 26 poin, 6 asis, dan 5 steal sementara Antetokounmpo menambahkan 22 poin dan 11 rebound. Malcolm Brogdon memberikan bantuan yang berarti dari bangku cadangan dengan 13 poin dan 5 rebound. Semua pemain yang turun bagi Bucks pada laga ini berhasil mencetak angka.

Timberwolves berhasil menguasai jalannya kuarter pertama. Tembakan tiga angka Towns membawa mereka unggul 13-4 di empat menit awal. Sementara Bucks menjalani kuarter pertama terburuk mereka musim ini. Tim asuhan Kepala Pelatih Jason Kidd ini hanya mampu mencetak 16 angka selama kuarter pertama. Mereka pun tertinggal 16-26 atas Timberwolves.

Kuarter kedua laga berjalan lebih seimbang. Crawford membuka kuarter ini dengan empat angka yang ia cetak melalui tembakan menengah dan layup. Khris Middleton sempat mendekatkan jarak menjadi delapan poin melalui tembakan tiga angka ditambah satu tembakan gratis. Steal yang diakhiri dunk energik oleh Bledsoe bahkan sempat mendekatkan selisih menjadi lima, sebelum tembakan tiga angka Wiggins mengembalikkan selisih menjadi sepuluh poin lagi. Timberwolves masih unggul 56-46.

Paruh babak kedua, tempo permainan masih sangat ketat. Kedua tim sama-sama tidak mengendorkan serangan mereka. Tembakan tiga angka Wiggins memanfaatkan asis dari Butler sempat membuat jarak menjadi 20 poin. Namun gempuran dari Bledsoe, Antetokounmpo dan John Henson berhasil membuat Bucks mendekat dengan 75-84.

Kuarter terakhir menjadi milik Bucks sepenuhnya. Dalam empat menit awal Bucks berhasil mencetak sepuluh angka sementara Timberwolves hanya dua angka. Bahkan, tembakan tiga angka Middleton berhasil menyamakan kedudukan sama kuat di angka 88-88.

Bledsoe membuat Bucks unggul untuk pertama kali setelah tembakan tiga angkanya membuat unggul 95-93. Dunk John Henson kemudian menyudahi perlawanan yang membuat Bucks menang 102-96.

Kemenangan ini tidak membuat perubahan kepada posisi sementara kedua tim di klasemen wilayah masing-masing. Timberwolves masih bertahan di peringkat empat Wilayah Barat sementara Bucks di peringkat lima Wilayah Timur.

Bagi Timberwolves ini adalah laga terakhir mereka pada tahun 2017, sementara Bucks masih harus bertandang ke Oklahoma City Thunder sebelum tahun 2017 berakhir.

Foto: ESPN

 

Komentar