IBL

Merek mewah Louis Vuitton (LV) baru-baru ini mengumumkan telah sepakat bekerja sama dengan NBA melansir laporan dari WWD. Nantinya, lini busana asal Prancis itu akan jadi rekanan NBA untuk mendukung gelaran pertandingan yang diadakan di sana.

LV telah mengirimkan undangan kepada kalangan tertentu untuk acara pengumuman. Kabarnya, gelaran yang bersifat prifat ini diilaksanakan dengan tajuk jamuan mocktail pada 22 Januari 2020. Gerai retail mereka di Avenue Montaigne Paris jadi tempatnya. Surat undangan dibuat dengan gambar lapangan basket berwarna sembur biru ke jingga dengan logo LV di tengah.

Joelle Diderich selaku pewarta WWD telah menghubungi salah seorang anggota VIP Louis Vuitton untuk menindaklanjuti kabar ini. Undangan yang diberikan berbunyi “Michael Burke, CEO Louis Vuitton, dengan bahagia mengundang Anda dalam perayaan kerja sama Louis Vuitton dan NBA”. Sementara itu, pihak lini busana eksklusif dan liga basket pria tertinggi di Amerika Serikat dikabarkan tidak memberikan komentar apapun.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk meramaikan ekspansi yang dilakukan ke Benua Biru. Untuk pertama kalinya, pertandingan basket musim reguler NBA dilaksanakan di luar wilayah Amerika Serikat. Laga Milwaukee Bucks dan Charlotte Hornets akan digelar di Accor Hotels Arena, Paris, pada 24 Januari 2020 waktu Prancis.

Vuitton memiliki sejarah kolaborasi dengan entitas olahraga. Mulai dari k trofi Piala Amerika, Koper ekstra besar untuk trofi Piala Dunia FIFA, Piala Dunia Rugby, dan turnamen tenis Roland-Garros. Olahraga daring pun tak lepas dari pengamatan. Kemitraannya dengan Riot Games, pembuat permainan video daring "League of Legends" atau LoL, menghasilkan pakaian siap pakai bertema karakter di sana.

Virgil Abloh boleh jadi adalah sosok di balik relasi antara LV dan NBA. Namanya moncer sejak kolaborasi Nike dan Off-White bernama “The Ten” mendunia. Ia juga jadi bagian dari koneksi streetwear dan busana mewah. Momentumnya adalah ketika kolaborasi Supreme dan Louis Vuitton jadi perbincangan hangat kisaran 2017. Sejak itu, muncul merek-merek sepatu dunia yang bekerja sama dengan lini busana premium. Sebut saja adidas dengan Prada, Dior dengan Jordan, juga Reebok dengan Vetements. (ajb)

Foto: Louis Vuitton

Komentar