IBL

San Antonio Spurs melakoni laga pertama NBA 2018-2019 dengan menjamu Minnesota Timberwolves di kandang mereka, AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Rabu malam, 17 Oktober 2018 waktu setempat. Berlangsung ketat sepanjang laga dengan saling ambil keunggulan, Spurs berhasil mencuri kemenangan setelah usaha Timberwolves di akhir laga melalui Derrick Rose tak menemui sasaran, Spurs menang 112-108.

Laga pertama ini sekaligus menjadi penanda perjalanan baru DeMar DeRozan dengan Spurs. Pemain yang datang dari Toronto Raptors ini langsung membuka keran poinnya dengan menjadi top skor pertandingan usai mencetak 28 poin, 4 rebound, dan 4 asis. LaMarcus Aldridge menyusul dengan dobel-dobel 21 poin dan 18 rebound. Rudy Gay yang bermain sejak awal mengemas 18 poin dan 7 rebound. Bryn Forbes yang menggantikan Dejounte Murray di posisi garda pertama mencetak 11 poin dan 3 rebound. Sementara dari bangku cadangan, sumbangsih terbesar datang dari Marco Belinelli dengan 10 poin dan 4 rebound.

Jimmy Butler yang menjalani jeda musim dengan penuh drama dengan manajemen Timberwolves turun sejak menit pertama pada laga ini. Bermain selama 32 menit, Butler mengemas 23 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Jeff Teague menjadi top skor tim kali ini dengan 27 poin dan 4 asis. Andrew Wiggins membantu dengan 20 poin dan 6 rebound sementara Giorgui Dieng menjadi pencetak dua digit angka dari bangku cadangan dengan 12 poin dan 5 rebound.

Kemenangan ini menjadi modal apik bagi Spurs yang akan melakoni dua laga berikutnya dengan status tamu. Spurs akan bertamu ke markas Portland Trail Blazers, Sabtu, 20 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara Timberwolves akan berusaha meraih kemenangan perdana mereka kala menjamu Cleveland Cavaliers Jumat, 19 Oktober 2018, waktu setempat.

Milwaukee Bucks Curi Kemenangan di Kandang Charlotte Hornets

Beberapa waktu sebelum laga Spurs, Milwaukee Bucks dan Charlotte Hornets juga melakoni laga perdana mereka di musim 2018-2019. Berstatus sebagai tamu di kandang Hornets, Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Bucks yang unggul 18 poin di paruh pertama nyaris terkejar di sisa laga. Perubahan strategi dengan small line-up yang dilakukan Hornets berhasil membuat Bucks kewalahan. Beruntungnya, usaha tripoin dari Nic Batum di detik terakhir gagal dan Bucks menang 113-112.

Giannis Antetokounmpo seolah mengawali kampanye gelar MVP sejak dini dnegan mencetak 25 poin, 18 rebound, dan 8 asis. Lima pemain menyusul dengan mencetak dua digit angka. Khris Middleton mengemas 19 poin dan 9 rebound. Eric Bledsoe menambagkan 17 poin dan 4 rebound. Malcolm Brogdon yang sesuai prediksi mengisi posisi utama (starter) menjawab dengan 10 poin dan 6 asis sementara Brook Lopez mencetak 14 poin dan 3 rebound. Ersan Ilyasova menjadi penyumbang angka terbesar dari bangku cadangan dengan 13 poin dan 9 rebound.

Dari kubu tuan rumah, Kemba Walker “mengamuk” dengan membukukan 41 poin dari 7/13 tripoin. Pemain tahun kedua, Malik Monk , menambahkan 18 poin dan 4 rebound. Jeremy Lamb dan Michael Kidd-Gilchrist melengkapi daftar pencetak angka digit ganda dengan sama-sama mengemas 10 poin.

Selanjutnya, Bucks akan kembali ke kandang mereka dan menggelar tiga laga beruntun. Laga kandang pertama mereka akan mendapat hadangan dari Indiana Pacers, Jumat, 19 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara bagi Hornets, kekalahan ini bukan modal apik untuk menjalani empat laga beruntun yang akan dimulai dengan bertamu ke markas Orlando Magic di hari yang sama.

Foto: Twitter @spurs, @Bucks

 

Komentar