IBL

Tony Parker, legenda Spurs, akhirnya mengunjungi San Antonio untuk pertama kalinya sejak pindah ke Charlotte Hornets. Parker dan tim barunya itu pun merebut satu kemenangan dari Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Senin 14 Januari 2019 waktu setempat. Namun, Parker bukanlah penampil terbaik di pertandingan ini.

Kemba Walker, garda utama Hornets, justru kembali menjadi andalan Kepala Pelatih James Borrego. Buktinya, ia bermain selama 37,5 menit dan menghasilkan 33 poin. Di belakangnya, ada Jeremy Lamb yang membantu menambahkan 19 poin. Marvin Williams juga ikut menyumbang 11 poin. Parker sendiri hanya 8 poin, 4 asis, dan 3 rebound.

Di pihak Spurs, LaMarcus Aldridge menjadi yang terbanyak dengan 28 poin dan 10 rebound. Derrick White menyusul dengan 18 poin dan 7 asis. DeMar DeRozan dan Patty Mills sama-sama menyumbang 14 poin. Akan tetapi, dengan perolehan itu, mereka gagal menghadiahi Parker kekalahan.

Hornets berhasil mempertahankan keunggulan mereka sejak kuarter satu. Pada awalnya, mereka membuka pertandingan dengan skor 28-24. Parker dkk. lalu menambahkan 21 poin lagi sementara Spurs hanya 19. Alhasil, Hornets pun memimpin 49-43.

Di kuarter tiga, Hornets sempat hanya memperoleh 27 poin ketika Spurs berhasil mendulang 29. Hanya saja, akumulasi poin tetap berpihak pada Hornets. Tim asal Charlotte itu terus memimpin 76-72.

Dalam kondisi unggul, Hornets berusaha untuk terus menjaga asa. Mereka bahkan bisa menambahkan 32 poin di kuarter akhir selagi menahan Spurs di angka 21. Ada rentang 11 poin dari perolehan kuarter empat yang membuat mereka unggul 108-93. Parker pun menang di San Antonio bersama Hornets untuk perama kalinya.

Selanjutnya, Hornets akan menghadapi Sacramento Kings tiga hari lagi. Di sisi lain, Spurs akan melawan tim satu daerahnya di Texas, Dallas Mavericks, dua hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar