IBL

Musim gemilang Milwaukee Bucks berlanjut saat menghadapi Charlotte Hornets, Sabtu malam, 9 Maret 2019, waktu setempat. Meski sempat tertinggal di kuarter pertama dalam laga yang digelar di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Bucks berhasil bangkit di sisa gim. Selalu mengemas lebih dari 30 poin per kuarternya, Bucks membungkus kemenangan 131-114.

Selain mengantarkan Bucks untuk menang dua kali beruntun, hasil ini juga memastikan dominasi Bucks musim ini. Bucks menjadi tim pertama yang menyentuh 50 kemenangan di musim ini. Total dalam 66 gim, tim asuhan Mike Budenholzer tersebut hanya kalah 16 kali. Mereka kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur sekaligus NBA secara keseluruhan.

Di sisi lain, catatan 50 kemenangan dalam semusim ini menjadi yang keenam kalinya dalam sejarah Bucks. Terakhir kali tim yang identik dengan lambang rusa ini mencatatkan hal serupa terjadi pada musim 2000-2001. Kala itu, tim yang digawangi oleh Ray Allen, Glenn Robinson, dan Sam Cassell berhasil mengemas 52 kemenangan dan lolos hingga babak final wilayah.

Giannis Antetkounmpo tetap menjadi motor utama serangan Bucks. Bermain selama 30 menit, Giannis mengemas dobel-dobel, 26 poin, 13 rebound, dan 6 asis dari 7/11 tembakan. Brook Lopez menyusul tepat di belakang Giannis dengan catatan 25 poin dan 8 rebound juga dengan jumlah tembakan yyang sama.

Malcolm Brogdon mengemas 18 poin dan 4 asis sementara Eric Bledose yang menjadi rekan duetnya di lapangan belakang menambahkan 11 poin plus 5 asis. Nikola Mirotic dan Donte DiVicenzo menjadi kekuatan Bucks dari bangku cadangan. Mirotic mengemas 18 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal selama 25 menit sementara DiVicenzo membukukan 11 poin plus 4 rebound selama 18 menit.

Hornets masih dipimpin oleh Kemba Walker untuk urusan mencetak angka. Bermain selama 31 menit, Kemba mengemas 25 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Ruki, Miles Bridges, menyusul dengan 15 poin plus 6 rebound. Nic Batum mencetak 14 poin dan 8 rebound sementara Cody Zeller menambahkan 10 poin plus 3 rebound.

Dari bangku cadangan, Frank Kaminsky dan Jeremy Lamb menjadi yang tersebut. Frank mengemas 16 poin selama 21 menit sementara Jeremy yang bermain salaam 27 menit berhasil membukukan 14 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Hasil ini membuat Hornets tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 30 kali menang dan 36 kali kalah. Tim asuhan James Borrego ini berselisih tiga kemenangan dari peringkat delapan (batas playoff) yang ditempati oleh Miami Heat.

Hornets akan meneruskan perjalanan tandang mereka lusa, waktu setempat, dengan bertamu ke markas Houston Rockets. Setali tiga uang, Bucks juga akan menjadi tim tamu di gim selanjutnya dengan melawan San Antonio Spurs, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar