IBL

Kabar menggembirakan datang dari P.J Tucker, pebasket berlabel Raja Sneaker NBA. Ia baru-baru ini mengumumkan telah berkolaborasi dengan Dolce & Gabbana untuk merilis dua sepatu lifestyle. Ia pun langsung didapuk menjadi model untuk katalog perkenalan.

Tucker bekerja langsung dengan Domenico Dolce dan Stefano Gabbana selaku pemilik merek. Penggawa Milwaukee Bucks itu diberi kesempatan untuk meluapkan kreativitasnya dalam membuat sepatu. Tema yang harus dipenuhi tentu saja bukan sepatu basket. Melainkan sepatu bersol karet yang nyaman dan tampan dipakai saat musim panas.

Siluet yang dipakai adalah Dolce & Gabbana Miami. Ada dua tipe yang bisa dipilih. Pertama berwarna cokelat beige. Kedua, Tucker memilih warna jingga dengan tali kuning. Sebuah sneaker lifestyle yang sudah diproduksi sejak lama. D&G Miami versi standar diproduksi ke dalam dua jenis. Versi potongan rendah dan tinggi. Akan tetapi, Tucker memilih siluet potongan rendah untuk sepatu bikinannya.

Bagian atas mayoritas menggunakan bahan suede. Dengan panel pada sisi medial tengah menerapkan kanvas. Sol karet tebal dengan insole empuk jadi penyedia kenyamanan saat dipakai jalan kaki. Terdapat tanda tangan P.J Tucker pada bagian lidah dan tumit.

GQ telah merilis wawancara eksklusif mereka dengan P.J Tucker. Menanyakan tentang proses pembuatan hingga inspirasi di balik desain yang muncul ke publik. Sang pemain mengaku kagum dan bangga dengan kesempatan yang diberikan.

“Saya pertama kali bertemu (Domenico) Dolce saat tanding di (Kota) Miami dua tahun lalu. Kami pun berbincang untuk proyek ini. Kebetulan mereka punya siluet bernama ‘Miami’. Di kota itu saya menghabiskan masa kecil dan salah satu kota berlibur. Keterkaitan itu membuat saya bersemangat meski prosesnya harus mundur setahun karena Covid-19,” tuturnya dalam wawancara tersebut.

Proses diskusi kemudian dilanjutkan secara daring. D&G benar-benar mengirimkan sejumlah sampel sepatu kepada Tucker sebagai referensi. Butuh waktu cukup lama baginya untuk menentukan tema yang tepat. Hingga akhirnya muncul konsep yang saat ini bisa kita lihat bersama.

P.J Tucker x Dolce & Gabbana ‘Miami’ merupakan sepatu lifestyle yang dibuat nyaman untuk jalan-jalan santai. Tren yang populer era 1990-an jadi akar pemilihan palet warna. Menggambarkan bagaimana D&G bermain dengan desain produk. Menggabungkan kesan klasik dengan sentuhan modern.

Ranah NBA sejatinya tidak asing bagi D&G. Gilbert Arenas pernah memakai sepatu D7G dalam salah satu pertandingan pada musim 2010-2011. Sepatu tersebut bernama Velcro Strap patent Hi-Tops.

Tucker kemungkinan besar tidak akan meniru Arenas dengan memakai sepatunya di lapangan basket sungguhan. Cukup beresiko. Apalagi tidak ada fitur yang mendukung bagi pemain untuk bisa bertanding dengan sepatu tersebut. Tapi, sudah pasti ia merekomendasikan sebagai pilihan agar tampil lebih keren.

Dua koleksi tersebut akan dirilis secara terbatas di gerai Dolce & Gabbana Kota Miami. Mereka juga melepasnya secara daring. Sebanyak 100 pasang telah disiapkan. Bonusnya lumayan. Setiap pasang telah ditandatangani sendiri oleh Tucker. D&G pun telah menyiapkan chip NFT di sana.  Harganya terbilang tinggi. Anda harus merogoh kocek sebesar AS$795, atau sekira Rp12 juta untuk bisa memilikinya.

 

 

Kotak dan tas jaring khusus sebagai bonus pembelian

Foto: Dolce & Gabbana

Komentar