IBL

Indiana Pacers mesti melewati pertandingan ketat ketika bertemu New Orleans Pelicans di NBA 2018-2019. Namun, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 109-107 di Smoothie King Center, New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat, Senin 4 Februari 2019 waktu setempat. Hal itu terjadi berkat permainan Darren Collison di pengujung pertandingan.

Collison berhasil memasukkan tembakannya di sayap kiri sehingga Pacers bisa memberi jarak dengan Pelicans 108-104. Ia juga bisa memasukkan tembakan gratis pertamanya, tetapi gagal di percobaan kedua di sisa 10 detik. Pelicans sempat mendekat, tetapi waktu terlanjur habis sehingga Pacers memenangkan pertandingan.

Collison mencetak total 22 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Pemain cadangan Domantas Sabonis kemudian membantunya dengan dobel-dobel 16 poin dan 13 rebound. Myles Turner juga berada di belakangnya dengan 15 poin dan 9 rebound. Thaddeus Young dan Bojan Bogdanovic menambahkan masing-masing 14 poin.

Sementara itu, Pelicans masih tetap tampil tanpa Anthony Davis dan beberapa penggawanya yang cedera. Namun, mereka punya Jahlil Okafor yang menggantikan posisinya. Okafor mencetak dobel-dobel 25 poin dan 13 rebound. Jrue Holiday, garda utama mereka, mendukungnya dengan 19 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Ian Clark 18 poin. Darius Miller 16 poin. Cheick Diallo dobel-dobel 12 poin dan 14 rebound. Sayangnya, perolehan itu tidak cukup untuk mengalahkan Pacers.

Pacers membuka pertandingan dengan unggul 25-20. Mereka memiliki selisih lima poin untuk memimpin perolehan. Namun, Pelicans berhasil memangkas itu menjadi tiga poin di kuarter dua, sehingga Pacers hanya unggul 53-50.

Setelah istirahat paruh pertama, Pacers kembali menjauh dengan mencetak 30 lagi. Sementara itu, Pelicans hanya berhasil mengumpulkan 24 poin. Akibatnya, ada jarak sekitar sembilan poin yang kini memisahkan keduanya. Pacers memimpin 83-74.

Di kuarter akhir, pertarungan semakin sengit karena kedua tim tidak mengendurkan permainan mereka. Pelicans bahkan bisa mencetak 33 poin sambil menahan Pacers di angka 26. Namun, perolehan itu juga rupanya belum cukup untuk mengambil alih kedudukan dari Pacers. Collison tampil apik sehingga menyulitkan Pelicans di pengujung pertandingan.

Pacers menang tipis 109-107.

Dengan kemenangan itu, Pacers kini sudah mengoleksi 34 kemenangan dengan 19 kekalahan. Mereka akan memburu kemenangan lain ketika menjamu Los Angeles Lakers besok. Sementara itu, Pelicans (23-31) baru akan berlain lagi lusa melawan Chicago Bulls. (GNP)

Foto: NBA

Komentar