IBL

Indiana Pacers mesti kehilangan Victor Oladipo di sisa musim NBA 2018-2019. Namun, itu tidak menghentikan mereka untuk terus memburu kemenangan. Mereka bahkan bisa membantai Los Angeles Lakers yang sudah diperkuat kembali LeBron James. Pacers menang 136-94 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Selasa 5 Februari 2019 waktu setempat.

Bojan Bogdanovic mencetak 24 poin. Myles Turner 22 poin. Thaddeus Young 12 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Trio cadangan Aaron Holiday, Domantas Sabonis, dan Edmond Sumner masing-masing 17 poin. Cory Joseph menambahkan 13 poin.

Sementara itu, Lakers mengandalkan James untuk melakukan banyak hal. Ia mencetak 18 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Namun, James banyak kecolongan bola. Ia melakukan kesalahan yang berujung serangan balik sebanyak enam kali.

Selain James, JaVale McGee juga mencetak 16 poin. Lance Stephenson 13 poin. Para muda seperti Kyle Kuzma dan Brandon Ingram lalu menambahkan masing-masing 12 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan perjalanan mereka ke Indianapolis. Mereka tumbang di tangan Pacers dengan selisih 42 poin.

Pacers tampil ganas di pertandingan ini meski tanpa Oladipo. Mereka membuka pertandingan dengan keunggulan 33-26. Bogdanovic, Turner kemudian mengumpulkan lebih banyak poin lagi di kuarter dua. Mereka mencetak 36 poin sementara Lakers hanya 20. Saat itu, Bogdanovic sudah mengumpulkan 15 poin. Turner di atasnya dengan 19 poin.

Di kuarter tiga, Pacers lagi-lagi unggul perolehan poin dengan skor 32-27. Mereka kini memiliki selisih sebesar 28 poin (101-73). Pacers benar-benar membuat Lakers tidak berdaya. Padahal tim asal Los Angeles itu sudah diperkuat Sang Raja. Namun, sekuat-kuatnya Raja, ternyata tumbang juga oleh pasukan kolektif dari Indianapolis.

Sampai di kuarter empat, Pacers bahkan tidak mengendurkan permainan mereka meski sudah unggul 28 poin. Mereka terus tampil ganas untuk membantai Lakers yang mampir ke rumahnya. Pacers pun menghadiahi kekalahan yang buruk kepada Lakers dengan selisih 42 poin (136-94). Lakers pergi dengan frustasi.

Selanjutnya, Lakers akan melawat ke rumah Boston Celtics di TD Garden lusa. Sementara itu, Pacers—yang sudah menang empat kali berturut-turut—akan menyambut Los Angeles Clippers di Bankers Life Fieldhouse di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar