IBL

Los Angeles Lakers menggelar laga kedelapan mereka di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dengan menjamu Dallas Mavericks, Rabu malam, 31 Oktober 2018, waktu setempat. Kedua tim datang ke laga ini dengan sama-sama membawa tren negatif.

Lakers selalu kalah di dua laga mereka dan baru menang dua kali dari tujuh laga yang sudah dijalani. Mavericks bahkan lebih buruk, tim asuhan Rick Carslisle ini datang dengan modal kalah empat kali beruntun dan memiliki rekor keseluruhan yang sama dengan Lakers.

Di kuarter pertama, Lakers langsung tancap gas dengan mencetak 38 poin berbanding hanya 21 dari Mavericks. Maverick berusaha mengejar di kuarter kedua, tapi Lakers masih mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 66-59.

Pertandingan makin memanas di paruh kedua, Lakers sempat menjauh 94-81 di akhir kuarter tiga sebelum Mavericks kembali melakukan pengejaran dan sempat menyamakan kedudukan 113-113 di sisa tujuh detik pertandingan.

Dalam keadaan kedua tim sudah kehabisan timeout, LeBron James mengambil alih penguasaan bola selanjutnya dan melakukan tusukan ke area Mavericks. James dilanggar oleh Wesley Matthews dan berbuah dua tembakan gratis di sia dua detik laga. Percobaan pertama James gagal sementara yang kedua berhasil. Usaha tembakan terakhir Mavericks melalu J.J. Barea gagal dan Lakers menang 114-113.

James menjadi top skor Lakers sekaligus laga ini dengan 29 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Empat pemain utama (starter) Lakers lainnya juga mampu mencetak dua digit poin. Kyle Kuzma membukukan 18 poin dan 8 rebound sementara Ingram mengemas 17 poin plus 3 rebound. JaVale McGee mencetak dobel-dobel dengan 16 poin, 15 rebound, dan 4 blok. Lonzo Ball melengkapi daftar dengan 12 poin dan 8 asis.

Matthews yang mengakinatkan tembakan gratis James menjadi top skor tim dengan 21 poin. Harrison Barnes menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound sementara Luka Doncic mengemas 14 poin, 5 rebound, dan 7 asis. DeAndre Jordan juga yang mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 12 rebound. Barea melengkapi daftar juga dengan dobel-dobel 15 poin plus 10 rebound.

Kemenangan ketiga dari delapan laga ini membuat Lakers naik satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara Wilayah Barat sementara Mavericks masih tertahan di peringkat 13. Selanjutnya, Lakers akan melakoni laga dengan berkunjung ke markas Portland Trail Blazers, Sabtu malam, 3 November 2018, waktu setempat. Sementara Mavericks akan kembali ke kandang mereka dengan menjamu New York Knicks sehari sebelum laga Lakers.

Foto: Twitter, @Lakers

 

Komentar