IBL

LeBron James untuk kali pertama kembali Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, dengan mengenakan seragam Los Angeles Lakers  guna melawan Cleveland Cavaliers, Rabu malam, 21 November 2018, waktu setempat. Tidak seperti masa perpindahannya ke Miami Heat 2010 lalu, kali ini James disambut bak pahlawan oleh publik Cavaliers. James memimpin Lakers mengalahkan Cavaliers 109-105 dengan torehan 32 poin, 14 rebound, dan 7 asis.

Sambutan besar yang diterima James tak lepas dari keberhasilannya membawa Cavaliers menjadi juara pada musim 2015-2016. Gelar tersebut mengakhiri puasa 52 tahun tanpa gelar olahraga untuk kota Cleveland. “Kami menyadari bahwa ini adalah laga yang besar untuk kota Celevand. Karena Sang Pahlawan telah kembali,” ungkap Larry Drew, Kepala Pelatih Cavaliers, sebelum laga dimulai tentang kembalinya James ke Quicken Loans Arena.

Selain James, ada lima pemain Lakers lain yang menyumbangkan angka dengan digit ganda. Lonzo Ball mencetak 15 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Duet lapangan depan (frontcourt) Lakers, Kule Kuzma dan JaVale McGee sama-sama mengemas 12 poin dan 5 rebound. Brandon Ingram menambahkan 14 poin dan 3 rebound sementara Kentavious Caldwell-Pope yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 13 poin dan 5 rebound.

Dari kubu tuan rumah, ada empat pemain yang mencetak 10 poin atau lebih. Cedi Osman yang bermain selama 42 menit mencetak 21 poin dan 7 rebound. Mantan pemain Lakers, Jordan Clarkson, menyusul dengan 20 poin dan 5 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan. Tristan Thompson mengemas dobel-dobel, 14 poin dan 15 rebound sementara Collin Sexton melengkapi daftar dengan 12 poin.

James menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain terbaik Lakers dengan mencetak poin atau asis di 11 poin terakhir Lakers. Torehan tersebut membawa Lakers bangkit dari posisi tertinggal 91-99 di kuarter empat dan berbalik memenangkan pertandingan. Usaha Cavaliers mengejar ketinggalan di detik-detik akhir melalui tembakan Kyle Korver gagal. Sebaliknya, Cavaliers justru membiarkan Caldwell-Pope melakukan empat kali tembakan gratis di 15 detik akhir yang membuat Lakers memastikan kemenangan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua beruntun Lakers dan membuat tim asuhan Luke Walton merangkak naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 10 kemenangan dari 17 laga. Sebaliknya, kekalahan ketiga beruntun ini semakin membenamkan Cavaliers di dasar klasemen sementara Wilayah Timur usai hanya meraih dua kemenangan dari 16 laga.

Selanjutnya, Lakers akan kembali ke kandang dan menjamu Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sementara Cavaliers akan menyandang status tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke markas Philadelphia 76ers di hari yang sama. (DRMK)

Foto: USA Today

 

Komentar