IBL

Los Angeles Lakers melawat ke kandang rival abadi mereka, Sacramento Kings, dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. LeBron James dkk. lalu mencuri satu kemenangan dengan menekuk Kings 101-86 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Sabtu 10 November 2018 waktu setempat. James mencetak 25 poin, 8 rebound, 2 asis, dan 1 steal.

Selain James, pemain lain juga memberikan sumbangan berarti secara tim. Brandon Ingram mencetak 12 poin dan 8 rebound. Kyle Kuzma, Josh Hart, dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing 11 poin. JaVale McGee 10 poin dan 8 rebound. Sementara itu, Kings mengandalkan De’Arron Fox yang mencetak 21 poin, 7 rebound, 2 asis, dan 2 steal.  

Lakers memenangkan pertandingan dengan menjaga penampilan mereka tetap konsisten di tiap kuarter. Mereka selalu mencetak 20+ poin per kuarter sejak awal pertandingan. Belum lagi kehadiran senter baru, Tyson Chandler, juga membuat mereka bisa bertahan dengan baik di pertandingan ini. Lakers menahan persentase tembakan lawan di angka 34,8 persen sementara mereka memasukkan 41,4 persen tembakannya.

Lakers mengawali pertandingan dengan baik, memasukkan sedikitnya 6 dari 10 tembakan dekat area bawah ring. Mereka bahkan berhasil mengunci Kings yang hanya memasukkan 2 dari 8 tembakan sehingga unggul 12-7. Lakers lalu sempat memimpin 19-10 karena Tuan Rumah selalu gagal mencetak poin 10 kali beruntun. James dkk. pun memanfaatkan itu untuk menutup kuarter satu dengan keunggulan 26-20.

Kings rupanya tidak mau kalah dari rivalnya itu. Hal itu terlihat dari penampilan mereka di kuarter dua. Kings bisa menempel ketat Lakers dengan sama-sama mencetak 24 poin saat itu. Namun, Lakers tetap unggul 50-44. Ada rentang delapan poin yang harus dikejar Kings jika mereka ingin menyelamatkan wajah di hadapan penggemar sendiri.

Lakers tentu saja tidak membiarkan itu terjadi. Mereka tetap menjaga performa untuk unggul perolehan poin lagi di kuarter tiga (26-21). Penampilan Chandler, misalnya, membuat pemain Lakers leluasa bertahan di tempat masing-masing. Chandler tampak bisa diandalkan untuk menjaga ring dengan mengumpulkan 8 rebound, 1 steal, dan 1 blok sampai di kuarter tiga. Sementara itu, Lakers mengandalkan Rondo dan Ingram untuk menyerang di 30 detik terakhir kuarter itu untuk merentangkan margin skor 11poin.

Lakers memimpin 76-65.

Di kuarter empat, Lakers terus membuktikan diri. Josh Hart mencetak tripoin di sayap, membuat timnya unggul 20 poin (88-68). Lakers saat itu sudah mencetak 12 dan Kings hanya 3 poin di sisa 7:44 meski bermain dengan komposisi cadangan. Para starter seperti James, Ingram, dan Kuzma baru kembali di sisa 6:38 dengan dua pemain cadangan, Rondo dan Chandler, yang tetap tampil. Dengan komposisi pemain itu, Lakers menutup pertandingan dengan kemenangan 101-86.  

Kemenangan ini membuat Lakers kini mencetak rekor pertandingan 6-6 di musim 2018-2019. Selanjutnya, mereka akan menjamu Atlanta Hawks di Staples Center besok. Kings (7-6), di sisi lain, akan kembali bermain di Golden 1 Center dengan menghadapi San Antonio Spurs lusa.      

Foto: NBA

Komentar