IBL

Los Angeles Lakers menggelar lanjutan laga NBA dengan menjamu Dallas Mavericks, Jumat malam, 30 November 2018, waktu setempat. Bertempat di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pertandingan berjalan sengit hingga akhir pertengahan kuarter empat. Mavericks sempat digdaya di kuarter pertama, Lakers membalas di dua kuarter selanjutnya. Namun, dominasi Lakers di area bawah ring Mavericks berhasil membawa tim asuhan Luke Walton pulang dengan kemenagan 114-103.

Dari 114 poin keseluruhan yang diciptakan Lakers, 60 di antaranya datang dari area bawah ring (paint area). Jumlah tersebut hanya mampu dibalas 40 poin oleh Mavericks. Selain itu, Lakers juga membuktikan kekuatan mereka dalam serangan cepat (fastbreak). Total ada 23 poin yang diciptakan dari skema ini berbanding hanya 11 yang dibuat oleh Mavericks.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Lakers dalam dua laga terakhir mereka. Hal ini semakin memperbaiki rekor Lakers di klasemen sementara Wilayah Barat. Dari 22 laga yang sudah dimainkan, Lakers sudah memenangi 13 laga di antaranya. Lakers kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebaliknya bagi Mavericks, kekalahan ini mengakhiri tren positif mereka dalam tiga laga terakhir. Sebelum laga ini, pasukan Rick Carlisle selalu menang dalam tiga laga mereka. Mavericks kini memiliki rekor menang-kalah (10-10). Mavericks tepat satu peringkat di bawah Lakers di klasemen sementara Wilayah Barat.

LeBron James kembali menjadi top skor tim dengan torehan 28 poin, 5 rebound, 5 asis. Dua pemain Lakers berhasil membukukkan dobel-dobel poin dan rebound. Kyle Kuzma membukukan 15 poin dan 12 rebound sementara Tyson Chandler yang turun dari bangku cadangan menambahkan 13 plus 12 rebound.

Brandon Ingram keluar sebagai top skor kedua tim dengan catatan 19 poin dan 4 rebound selama 40 menit. Lonzo Ball dan Kentavious Caldwell-Pope melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Lakers usai masing-masing mengemas 10 dan 13 poin.

Dari kubu tamu, hanya ada empat pemain yang mencatatkan setidaknya 10 poin. Harrison Barnes menjadi top skor tim dengan 29 poin dan 5 rebound. Dwight Powell yang memulai laga dari bangku cadangan dengan 17 poin dan 7 rebound selama 17 menit turun berlaga. Dennis Smith Jr. mencetak 13 poin sementara Wesley Matthews melengkapi daftar dengan 11 poin.

Lakers masih akan bertahan di kandang mereka untuk dua laga ke depan. Setelah ini, Lakers akan menjamu tim terburuk di Wilayah Barat, Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Mavericks juga akan kembali ke kandang dan menjamu Los Angele Clippers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @lakers

 

Komentar