IBL

Di hadapan pendukungnya yang memadati Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Los Angeles Lakers menjamu Phoenix Suns, Minggu malam, 2 Desember 201, waktu setempat. Lakers tampil dominan dalam urusan perebutan bola pantul (rebound). Ditambah dengan keunggulan besar di paruh pertama, Lakers berhasil menutup laga dengan kemenangan 120-96.

Lakers total mengumpulkan 56 rebound di laga ini dengan 12 di antaranya adalah offensive rebound. Offensive rebound tersebut dimanfaatkan dengan sempurna menjadi 24 poin dari serangan kesempatan kedua (second chance point). Sementara Suns hanya mampu mengumpulkan 40 rebound dengan 7 di antaranya adalah offensive rebound.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga dalam tiga laga terakhir Lakers. Kini tim asuhan Luke Walton tersebut memiliki rekor menang-kalah (14-9) yang menempatkan mereka di posisi lima besar klasemen sementara Wilayah Barat. Sebelum laga ini, Lakers hanya terpaut setengah laga dengan peringkat lima, Memphis Grizzlies. Grizzlies sendiri baru akan bermain setelah laga Lakers selesai.

Sebaliknya bagi Suns, kekalahan ini membuat tim asuhan Igor Kokoskov tersebut belum sekalipun memetik kemenangan dalam lima laga terakhir mereka. Suns makin terbenam di dasar klasemen sementara Wilayah Barat usai hanya mengemas empat kemenangan dari 23 laga yang sudah dilalui. Secara keseluruhan NBA, hanya Cleveland Cavaliers yang menemani Suns dengan catatan empat kemenangan hingga kini.

Kekalahan hari ini sendiri terasa semakin buruk bagi Suns usai bintang mereka, Devin Booker, harus meninggalkan pertandingan di kuarter dua. Booker dikabarkan mengalami masalah pada harmstringnya dan tak dapat melanjutkan sisa laga. Ia tercatat bermain selama 17 menit dan menyumbangkan 6 poin.

LeBron James masih setia menjadi motor utama serangan Lakers.  Bermain selama 31 menit, James mencatatkan 22 poin, 6 rebound, dan 8 asis dengan akurasi mencapai 53 persen. Kyle Kuzma keluar sebagai top skor pertandingan ini dengan kemasan 23 poin dan 8 rebound. Brandon Ingram menmbukukan 15 poin sementara JaVale McGee menambahkan 14 poin dan 8 rebound. Hanya Lonzo Ball dari barisan starter yang tak menyentuh 10 poin di laga ini.

Michael Beasley yang memulai laga dari bangku cadangan menyumbangkan 14 poin dan 4 rebound. Ruki, Moe Wagner , yang baru memainkan laga ketiganya untuk Lakers musim ini tampil efektif. Bermain 10 menit, Wagner mencatatkan 10 poin dan 3 rebound. Ini menjadi 10 poin perdana Wagner di NBA.

Dari kubu tamu, top skor datang dari bangku cadangan usai Richaun Holmes mengemas 15 poin selama 23 menit bermain. Trevor Ariza dan Josh Jackson sama-sama mengemas 13 poin sementara Deandre Ayton menambahkan dobel-dobel, 10 poin dan 10 rebound. Mikal Bridges melengkapi daftar dengan catatan 11 poin dan 4 rebound.

Suns akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya dengan menjamu Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers akan menutup rangkaian laga kandang mereka di laga selanjutnya dengan menjamu San Antonio Spurs, satu hari setelahnya.

Foto: Twitter, @lakers

 

Komentar