IBL

Deandre Ayton, senter tahun pertama Phoenix Suns, tampil sangar ketika timnya menjamu Los Angeles Lakers di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Ia mencetak dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound untuk membungkam Lakers di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Mereka menang dengan skor 118-109.

Selain Ayton, Devin Booker juga sama gemilangnya. Ia mencetak 25 poin untuk membantu Ayton memenangkan pertandingan. Josh Jackson, pemain cadangan, menambahkan 16 poin. Mikal Bridges, pemain cadangan lainnya, juga menyumbang 12 poin plus 5 rebound. Kelly Oubre Jr. 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Sementara itu, Lakers bertumpu pada megabintang LeBron James. Sang Raja hampir mencetak tripel-dobel 27 poin, 9 rebound, dan 16 asis. Brandon Ingram di belakangnya dengan 25 poin dan 7 rebound. Kyle Kuzma 13 poin dan 6 rebound. JaVale McGee menambahkan 21 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak juga berarti kemenangan.

Suns tampil gemilang di paruh pertama. Mereka mendulang masing-masing 33 poin di kuarter satu dan dua. Sementara itu, Lakers mengekor dengan 26 dan 33 poin. Kedudukan sementara 66-59 untuk keunggulan Suns.

Setelah istirahat, Suns kembali unggul dengan selisih 10 poin (29-19). Perolehan itu membuat mereka semakin memperpanjang jarak. Suns memimpin dengan total skor 95-78. Lakers benar-benar kesulitan.

Di kuarter empat, Lakers sempat bangkit. Mereka bisa unggul perolehan poin 31-23. Namun, mereka kehabisan waktu. Suns tetap di atas angin. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 118-109. Ayton dkk. menambah banyak daftar kekalahan Lakers belakangan ini. Tim asal Los Angeles tersebut sudah kalah 33 kali dan hanya menang 30 kali. Peluang Lakers untuk ke playoff semakin menipis.

Sementara itu, Suns sendiri sebenarnya merupakan tim papan bawah. Mereka memiliki rekor buruk 13-51. Meski tidak punya kesempatan ke playoff, Suns masih harus melakoni sisa pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi tim peringkat atas dari Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, lusa. Lakers, di sisi lain, akan menghadapi rival sekota, Los Angeles Clippers, di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar