IBL

Jumat malam, 27 Januari 2019, waktu setempat, Los Angeles Lakers melakoni lanjutan laga NBA berhadapan dengan Phoenix Suns. Selalu unggul sejak kuarter pertama, Lakers tampil dominan dalam laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dan membungkus kemenangan 116-102. Lance Stephenson memastikan kemenangan Lakers setelah mencetak 11 poin di kuarter empat dari total 17 poinnya di gim ini. Akurasi keseluruhannya mencapai 70 persen dengan 3/5 tripoin. 

Selain Stephenson, tiga pemain Lakers lain berhasil mengemas dua digit poin, bahkan lebih dari 20 poin. Ivica Zubac yang menjadi senter utama Lakers di laga ini mengemas dobel-dobel, 24 poin, 16 rebound, dan 4 blok. Kentavious Caldwell-Pope menyusul dengan 24 poin dan 6 rebound. Brandon Ingram yang bermain selama 32 menit mengemas 22 poin plus 4 asis. Rajon Rondo memainkan laga keduanya pascacedera tercatat bermain selama 42 menit dan membukukan 8 poin, 4 rebound, dan 11 asis.

Di pihak Suns, ada lima pemain yang mampu mencetak setidaknya 10 poin. Devin Booker menjadi yang tersubur dengan 21 poin dan 6 asis selama 36 menit bermain. Kelly Oubre Jr. yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 17 poin plus 5 rebound. Mikal Bridges mencetak 16 poin dan 6 rebound sementara Josh Jackson menambahkan 12 poin plus 8 rebound. Richaun Holmes yang memainkan laga perdananya setelah cedera mencetak dobel-dobel, 12 poin dan 10 rebound selama 27 menit di lapangan.

Hasil ini membuat Lakers terhindar dari rekor kekalahan beruntun terburuk mereka musim ini. Sepanjang musim, tren terburuk Lakers adalah tiga kekalahan beruntun. Di sisi lain, kemenangan ini juga menjadi kemenangan keenam Lakers dari 16 laga terakhir tanpa diperkuat megabintang, LeBron James. Pun begitu, tim yang dilatih Luke Walton ini belum beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 26 kemenangan dan 24 kekalahan.

Bagi Suns, kekalahan kedelapan beruntun ini semakin mempertegas label tim terburuk di Wilayah Barat yang mereka pegang. Sejauh ini, tim yang dipimpin Igor Kokoskov ini baru menang 11 kali dan sudah menelan 41 kekalahan. Hanya Cleveland Cavaliers yang memiliki jumlah kekalahan serupa dengan Suns. Melihat jumlah laga, keduanya kemungkinan besar tak akan beranjak dari posisi buncit masing-masing wilayah.

Suns belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Mereka harus begeser ke San Antonio, Texas, Amerika Serikat, untuk menghadapi San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Philadelphia 76ers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @Lakers

 

Komentar