IBL

Los Angeles Lakers jumpa Phoenix Suns dalam lanjutan laga NBA di Staples Center, Los Angeles, Caifornia, Amerika Serikat, Senin malam, 10 Februari 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah, Lakers tampil perkasa terbukti dengan keberhasilan mereka untuk selalu menutup kuarter dalam keadaan unggul. Dominasi tersebut berujung pada kemenangan telak 125-100.

Anthony Davis dan Rajon Rondo bisa dibilang jadi dua aktor utama kemenangan Lakers di gim ini. Keduanya tampil panas dengan mengombinasikan 48 poin dari 8/30 tembalan. Davis jadi top skor di laga ini dengan dobel-dobel 25 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Davis memasukkan 9/17 tembakan (53 persen).

Rondo yang memulai gim dari bangku cadangan dan bermain selama 27 menit menyusul dengan 23 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Akurasi Rondo menyentuh 69 persen (9/13) dan sangat tajam dari tripoin dengan 80 persen (4/5). Catatan 23 poin ini merupakan catatan poin tertinggi Rondo dalam satu gim sepanjang musim ini.

LeBron James tentu saja tidak bisa dilewatkan. Selama 30 menit, James mencetak 17 poin, 8 rebound, dan 9 asis. James bahkan hanya bermain sekitar empat menit di kuarter empat karena keunggulan Lakers yang cukup aman. Dwight Howard menjadi pemain cadangan terbaik di gim ini setelah Rondo dengan catatan dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Duet garda, Avery Bradley dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing menyumbang 12 dan 13 poin.

Suns sendiri sebenarnya mengirimkan enam pemain mereka yang mencetak dua digit poin. Sayangnya, tidak ada satupun dari mereka yang melewati angka 18 poin. Mikal Bridges adalah pemain paling subur dengan 18 poin dan 6 rebound. Cheick Diallo menyusul dengan 15 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Ricky Rubio 13 poin dan 5 asis sementara pemain yang biasa memimpin perolehan poin Suns, Devin Booker, hanya mencetak 10 poin. Booker mengalami malam yang sulit usai hanya memasukkan 2/11 tembakan (18 persen) dan membuat 3 turnover.  Kelly Oubre Jr. dan Jevin Carter melengkapi daftar dengan 10 dan 13 poin. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan.

Lakers kini meraih dua kemenangan beruntun dan masih memimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan 40 kemenangan dan 12 kekalahan. Sebaliknya, Suns kalah dua kali beruntun dan duduk di peringkat 13 klasemen yang sama dengan rekor menang-kalah (21-33).

Suns akan berhadapan dengan Golden State Warriors di gim selanjutnya yang digelar di kandang mereka, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers akan menjadi tamu dengan berkunjung ke Denver Nuggets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar