IBL

Los Angeles Lakers sempat dikaitkan dengan banyak pemain bintang di pasar pemain bebas lalu. Namun, semua hal itu meleset dan Lakers harus merancang ulang rencana mereka. Manajemen Lakers yang dipimpin manajer umum, Rob Pelinka, mengubah buruan mereka kepada deretan pemain berpengalaman yang tidak memiliki tim.

Hasilnya, nama-nama seperti Danny Green, Jared Dudley, DeMarcus Cousins, Quinn Cook, Avery Bradley, hingga Dwight Howard kini mengisi skuat Lakers yang dipimpin oleh Frank Vogel. Seluruh pemain di atas sudah cukup malang-melintang di NBA dan diharapkan mampu menopang dua megabintang utama mereka, LeBron James dan Anthony Davis.

Melihat skuat yang sudah ia miliki sejauh ini, Vogel menunjukkan optimismenya dalam NBA Media Day 2019, yang diadakan 27 September 2019, waktu setempat. Baginya, skuat yang ia miliki, utamanya dua  megabintang tersebut bisa membawa Lakers meraih hadiah tertinggi NBA, gelar juara.

“Saat titik mula untuk membangun tim Anda adalah dua pemain terbaik di alam semesta, saya rasa itu adalah titik mula terbaik yang bisa Anda bayangkan,” terang Vogel dilansir ESPN. “Saya rasa, dengan skuat yang ada, kami punya kemampuan untuk meraih hadiah tertinggi NBA,” lanjutnya.

Namun, tampaknya perjalanan meraih gelar juara Lakers harus dimulai dari langkah terkecil dahulu, menentukan pemain utama. Dilansir ClucthPoints, Vogel belum punya kepastian siapa tiga pemain lain yang akan mendampingi James dan Davis dalam barisan pemain utama (starter) Lakers. Kesulitan ini terjadi karena ia juga harus menentukan skuat yang terbaik di barisan cadangan dan tak merusak keseimbangan tim.

Dalam sesi foto yang digelar, James dan Davis sempat berfoto berempat dengan Rajon Rondo serta Kyle Kuzma, dua pemain yang memiliki peluang besar menjadi starter. Namun, scenario bisa berubah mengingat Kuzma kemungkinan besar akan absen di gim pertama musim reguler karena cedera. Green, Bradley, JaVale McGee, dan Howard berpeluang besar akan menggantikan Kuzma jika ia nantinya benar-benar gagal tampil. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar