IBL

Los Angeles Lakers bertamu ke Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, markas Phoenix Suns, Rabu malam, 24 Oktober 2018, waktu setempat, tidak dengan tren bagus. Selalu menderita kekalahan di tiga laga yang sudah mereka lalui, tim asuhan Luke Walton ini berusaha mengakhirinya di laga ini.

Tampil perdana dengan seragam warna ungu baru mereka, Lakers tampil dominan sepanjang laga. Selalu dalam kondisi unggul sejak akhir kuarter pertama, Lakers tancap gas dan menutup paruh pertama 76-54. Keunggulan tersebut terus membesar di kuarter ketiga hingga membuat Lakers tak lagi turun dengan skuat utama (starter) di kuarter akhir. Lakers menutup laga dengan kemenangan 131-113.

Kemenangan perdana ini membuat Lakers meninggalkan Oklahoma City Thunder dan Cleveland Cavaliers sebagai dua tim yang belum meraih kemenangan. Lakers kini sejajar dengan Houston Rockets, Sacramento Kings, dan Chicago Bulls yang sama-sama meraih satu kemenangan dari empat laga awal mereka.

 LeBron James tampil dominan seperti biasa dengan nyaris membukukan tripel-dobel, 19 poin, 8 rebound, dan 10 asis. JaVale McGee yang menjadi salah satu tujuan utama asis James membukukan 20 poin, 6 rebound, dan 4 blok sementara Kyle Kuzma mencetak 17 poin plus 4 rebound.

Duo Lonzo Ball dan Josh Hart yang “naik pangkat” sebagai starter seiring absennya Rajon Rondo dan Brandon Ingram juga memberi sumbangsih dua digit poin. Ball mengemas  12 poin, 7 rebound, dan 6 asis sementara Hart menambahkan 15 poin serta 2 rebound.

Top skor Lakers pada laga ini adalah Lance Stephenson yang membukukan 23 poin, 8 rebound, dan 8 asis selama 25 menit bermain. Kentavious Caldwell-Pope melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mencetak 14 poin dan 2 rebound.

Di kubu Suns, ada enam pemain yang mencetak angka dengan digit ganda. Devin Booker masih menjadi tumpuan utama tim untuk mencetak angka dengan 23 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Ruki, Deandre Ayton menambahkan dobel-dobel 22 poin, 11 rebound, dan 3 blok. Trevor Ariza menjadi barisan starter ketiga yang mencetak dua digit angka dengan 14 poin dan 4 asis.

Tiga pemain Suns lain yang mencetak angka dengan digit ganda datang dari bangku cadangan. Senter veteran, Tyson Chandler, mengemas dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound sementara T.J. Warren serta Josh Jackson sama-sama mengemas 10 poin.

Kemenangan ini menjadi modal apik untuk Lakers di laga selanjutnya berhadapan dengan Denver Nuggets yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles, California Amerika Serikat, esok. Sementara bagi Suns, kekalahan kedua beruntun ini tentu bukan modal yang bagus untuk memulai rangkaian laga tandang mereka yang akan dimulai dengan berkunjung ke markas Memphis Grizzlies, Sabtu malam, 27 Oktober 2018, waktu setempat.

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar