IBL

Golden State Warriors berupaya menjaga performa panas mereka kala melawan Indiana Pacers, Senin malam, 28 Januari 2019, waktu setempat. Warriors datang dengan modal 10 kemenangan beruntun. Menjadi tamu di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Warriors bak tampil di rumah sendiri. Membuka selisih poin hingga dua digit di kuarter pertama, Warriors terus memperlebar jarak di sisa gim. Di kuarter empat, mereka sudah tak terkejar untuk membawa pulang kemenangan ke-11 beruntun mereka dengan skor 132-100.

Stephen Curry menjadi pemain paling panas di laga ini. Bermain hanya 27 menit, Curry berhasil mengemas 26 poin, 6 rebound, 3 asis dan 2 steal. Akurasinya mencapai 77 persen (10/13) dengan akurasi tripoin mencapai 75 persen (6/8). Menariknya, 23 dari 26 poin Curry dicetak hanya di paruh pertama saja. Curry menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mampu memasukkan setidaknya 200 tripoin dalam lima musim beruntun.

Di luar Curry, ada empat pemain lain yang memiliki sumbangsih dua digit poin. DeMarcus Cousins menjadi yang terbanyak kedua di tim dengan 22 poin, 6 rebound, dan 4 asis selama 22 menit. Catatan poin ini merupakan yang tertinggi sepanjang musim ini. Cousins sendiri baru kembali tampil minggu lalu kala Warriors menghadapi Los Angeles Clippers.

Kevin Durant mencetak 16 poin dan 7 asis sementara Klay Thompson juga mencetak 16 poin plus 2 rebound. Kevon Looney melengkapi daftar dengan catatan 15 poin plus 5 rebound selama 18 menit. Draymond Green tak tampil di laga ini karena diistirahatkan.

Dari pihak Pacers, ada lima pemain yang mencatatkan dua digit poin. Namun, tidak ada satupun pemain yang mampu menyentuh 20 poin. Myles Turner menjadi yang tersubur dengan 16 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Bogdan Bogdanovic menyusul dengan 15 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Darren Collison mencetak 13 poin dan 8 asis sementara Thaddeus Young membukukan 11 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Aaron Holiday melengkapi daftar dengan 12 poin dan 4 asis dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Warriors semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (36-14). Setali tiga uang bagi Pacers, hasil ini juga tidak menggeser posisi mereka di klasemen. Pacers masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan 32 kemenangan dan 17 kekalahan.

Warriors akan kemebali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya, Kamis malam, 31 Januari 2019, waktu setempat. Lawan yang mereka jamu adalah Philadelphia 76ers yang selalu mereka kalahkan dalam 10 pertemuan terakhir. Sementara Pacers akan memulai laga tandang dengan menyambangi markas Washington Wizards, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar