IBL

Golden State Warriors berhadapan dengan San Antonio Spurs dalam lanjutan laga NBA, Rabu malam, 6 Februari 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Warriors tampil jemawa. Memanfaatkan absennya duet LaMarcus Aldridge dan DeMar DeRozan di pihak Spurs, Warriors dengan leluasa meraih kemenangan 141-102.

Enam pemain Warriors mencetak dua digit poin dengan empat di antaranya adalah pemain utama (starter). Klay Thompson memimpin daftar dengan 26 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 29 menit bermain. Akurasi keseluruhannya mencapai 83 persen (11/13), tanpa sekalipun mendapatkan kesempatan tembakan gratis, dan memasukkan 4/5 tripoin.

Kevin Durant menyusul dengan 23 poin, 8 rebound, dan 9 asis juga dengan menit bermain yang sama. Stephen Curry menambahkan 19 poin, 5 rebound, dan 7 asis sementara DeMarcus Cousins mengemas 15 poin, 6 rebound, dan 2 blok.

Draymond Green menjadi satu-satunya starter yang tak mengemas dua digit poin usai “hanya” mencatatkan 7 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Seluruh starter Warriors tak sedetikpun bermain di kuarter empat. Andre Iguodala dan Kevon Looney melengkapi daftar usai masing-masing mengemas 11 dan 10 poin.

Tanpa Aldridge dan DeRozan, Patty Mills muncul sebagai top skor tim di gim ini. Bermain selama 17 menit, Mills mencetak 16 poin dan 4 asis. Rudy Gay menyusul dengan 15 poin dan 3 rebound. Davis Bertans mengemas 12 poin sementara Dante Cunningham yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 11 poin plus 6 rebound. Bryn Forbes melengkapi daftar dengan catatan 10 poin selama 19 menit.

Bagi Warriors, hasil ini membawa mereka kembali memiliki tren positif. Warriors sudah menang di dua laga terakhir usai kalah atas Philadelphia 76ers, seminggu lalu. Warriors masih kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 38 kemenangan dan baru 15 kali menelan kekalahan.

Sebaliknya bagi Spurs, kekalahan kedua beruntun ini menahan mereka untuk merangsek naik di klasemen. Tim asuhan Gregg Popovich ini masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (32-23).

Di gim selanjutnya, Warriors akan berkunjung ke markas tim paling lemah di Wilayah Barat, Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Sementara Spurs belum akan kembali ke kandang. Mereka melanjutkan perjalanan ke markas Portland Trail Blazers, esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar