IBL

Golden State Warriors kembali bertemu dengan Los Angeles Lakers di NBA 2018-2019. Setelah menang di pertandingan terakhirnya, Warriors berhasil menumbangkan Lakers lagi. Mereka menang dengan skor 115-101 di ORACLE Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Sabtu 2 Februari 2019 waktu setempat.

Klay Thompson, garda tembak andalan Warriors, menjadi pengumpul poin terbanyak di pertandingan ini. Ia mencetak 28 poin dengan akurasi tembakan mencapai 66,6 persen. Kevin Durant, forwarda, lalu membantunya dengan mencetak dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound.

DeMarcus Cousins, senter, juga berhasil mencetak dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound untuk Warriors. Andre Iguodala menambahkan 17 poin meski tampil dari bangku cadangan. Stephen Curry di belakangnya dengan 14 poin.

Sementara itu, Lakers kembali tidak diperkuat LeBron James yang tengah memulihkan diri dari cedera. Namun, mereka sudah mendapatkan Rajon Rondo di barisan utama. Rondo mencetak dobel-dobel 12 poin dan 11 asis hari ini.

Selain Rondo, Brandon Ingram juga sebenarnya gemilang dengan 20 poin. Kyle Kuzma membantunya dengan memetik 13 poin. Kentavious Caldwel-Pope 12 poin. Ivica Zubac dan Lance Stephenson masing-masing 10 poin. Namun, mereka membutuhkan lebih dari sekadar bantuan untuk mengalahkan Warriors. Tanpa James, Lakers kesulitan mengalahkan tim juara bertahan tersebut.

Warriors tidak pernah tertinggal di pertandingan ini. Mereka selalu unggul sejak kuarter pertama. Pada awalnya, tim asuhan Steve Kerr itu unggul 33-24. Mereka sudah menciptakan selisih sembilan poin untuk merentangkan jarak dengan Lakers.

Di kuarter dua, Warriors kembali mencetak 30 poin. Hanya saja, Lakers bisa membayangi mereka setelah mencetak 34 poin. Skor sementara 63-58. Warriors saat itu memiliki selisih lima poin saja.

Setelah jeda paruh pertama, Lakers kembali memangkas ketertinggalan mereka menjadi dua poin. Warriors unggul 88-86, tetapi mereka masih punya kesempatan untuk memperlebar jarak di sisa satu kuarter. Mereka pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Hal itu terbukti dari permainan mereka di kuarter akhir.

Warriors berhasil mencetak 27 poin selagi menahan tamunya di angka 17 saja. Alhasil, Warriors pun berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang dengan selisih 14 poin (115-101).

Dengan kemenangan itu, Warriors bersaing memperebutkan puncak klasemen Wilayah Barat bersama Denver Nuggets. Rekor mereka sama-sama 37-15. Selanjutnya, Warriors akan menghadapi San Antonio Spurs empat hari lagi untuk mengukuhkan tempat mereka. Sementara itu, Lakers (27-26) masih bergulat di papan tengah. Mereka akan menghadapi Indiana Pacers tiga hari lagi untuk terus berusaha merebut kesempatan ke playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar