IBL

Kamis, 4 April 2019, waktu setempat, Golden State Warriors melakoni lanjutan laga NBA melawan Los Angeles Lakers. Bertamu ke Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Warriors seolah bermain di kandang sendiri. Sudah unggul lebih dari 20 poin di kuarter pertama, Warriors tancap gas di sisa gim. Barisan pemain utama tak lagi bermain di kuarter empat dan Warriors menutup gim dengan kemenangan 108-90.

Hasil ini membawa Warriors bisa sedikit lebih tenang memimpin puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Steve Kerr ini total meraih 54 kemenangan dan 24 kekalahan, unggul dua kemenangan atas Denver Nuggets yang berada satu tingkat di bawah mereka. Dengan empat gim yang tersisa, Warriors butuh dua kemenangan untuk mengunci tempat teratas atau menunggu Nuggets tersandung.

DeMarcus Cousins menjadi top skor di gim ini dengan dobel-dobel, 21 poin dan 10 rebound. Quinn Cook yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 18 poin selama 21 menit. Kevin Durant membukukan 15 poin, 6 rebound, dan 8 asis. S

ementara Draymond Green mengemas 12 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Klay Thompson melengkapi daftar dengan 11 poin, 4 rebound dan 3 asis. Stephen Curry yang dikabarkan membai dengan lensa kontak barunya justru hanya mencetak 7 poin, 10 rebound, dan 7 asis dengan 1/9 tripoin.

Dari kubu Lakers, ruki, Jonathan Williams yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan dobel-dobel, 17 poin dan 13 rebound. Ruki lainnya, Mo Wagner, menyusul dengan 13 poin dan 6 rebound. Rajon Rondo membukukan 12 poin plus 4 rebound sementara Mike Muscala menutup daftar dengan 11 poin plus 6 rebound.

Lakers sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke playoff dan sudah tidak akan kembali memainkan megabintang mereka, LeBron James di sisa gim yang ada. James juga sudah mulai aktif melakukan pemulihan diri dari unggahan-unggahan di akun media sosialnya.

Kedua tim akan kembali bermain esok hari. Warriors akan kembali ke kandang untuk menjamu Cleveland Cavaliers sementara Lakers akan menghadapi tetangga mereka, Los Angeles Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar