IBL

DeMarcus Cousins memainkan laga perdananya bersama Golden State Warriors dengan melawan Los Angeles Clippers, Jumat malam, 18 Januari 2019, waktu setempat. Bermain selama 15 menit dalam laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Cousins cukup efektif. Ia berhasil menyumbangkan 14 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Meski harus mengakhiri laga lebih cepat karena fouled out, sumbangan poin tersebut sudah cukup membantu Warriors memenangi laga 112-94.

Kemenangan ini membawa Warriors belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Sepanjang Januari, Warriors sudah bermain sebanyak sembilan kali dan hanya sekali di antaranya berakhir dengan kekalahan. Warriors kini makin kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 32 kemenangan dari 46 gim.

Sementara bagi Clippers, kekalahan keempat ini semain menjauhkan mereka dari papan atas. Clippers kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (24-20).

Selain Cousins, ada tiga pemain Warriors lain yang mencetak dua digit poin. Stephen Curry menjadi yang paling subur dengan 28 poin dan 4 rebound.  Kevin Durant menyusul dengan 24 poin, 7 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 2 blok. Klay Thompson melengkapi daftar dengan 12 poin dan 5 rebound.

Meski tak menyumbang dua digit poin, Draymond Green bermain komplet. Selama 29 menit, ia mengemas 7 poin, 7 rebound, 9 asis, 2 steal, dan 1 blok dengan memasukkan 3/7 tembakan (43 persen). Secara keseluruhan, 11 dari 12 pemain Warriors berhasil membukukan poin.

Dari kubu tuan rumah, hanya ada dua pmeain yang mampu mencetak dua digit poin. Tobias Harris menjadi yang terdepan dan satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di laga ini usai mengemas 28 poin dan 10 rebound. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander menjadi pemain terlama di lapangan setelah bermain selama 43 menit. Ia berhasil membukukan 24 poin, 3 rebound, 5 asis, dan 3 steal.

Di laga ini, Lou Williams, salah satu top skor Clippers tak bermain karena cedera harmstring. Sementara Danilo Gallinari yang sempat bermain selama delapan menit di kuarter pertama tak lagi bermain di sisa gim lantaran masalah dengan punggungnya.

Warriors belum akan bergeser dari kota Los Angeles dan akan kembali bermain di Staples Center melawan lakers, Senin malam, 21 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Clippers akan memulai rangkaian empat laga tandang mereka melawan San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @warriors

 

Komentar