IBL

Detroit Pistons melakoni lanjutan laga NBA berhadapan dengan Memphis Grizzlies, Rabu, 2 Januari 2019, waktu setempat. Pertemuan pertama kedua tim musim ini berlangsung ketat di paruh pertama. Namun, Pistons yang tampil efektif di belakang garis tripoin mampu mencuri keunggulan di dua kuarter sisa. Tim asuhan Dwane Casey ini membawa pulang kemenangan 101-94 dalam laga yang digelar di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

Pistons total memasukkan 16 dari 40 percobaan tripoin mereka yang setara dengan 40 persen. Jumlah tersebut cukup timpang dengan tim tuan rumah yang hanya mampu memasukkan 22 persen tripoin mereka (4/18). Reggie Jackson tercatat sebagai pemain Pistons dengan sumbangsih tripoin terbanyak usai menceploskan 4/8 tembakan.

Jackson menutup laga dengan perolehan 16 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Ia menjadi top skor kedua untuk Pistons di bawah Blake Griffin yang mengemas 26 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Reggie Bullock menyusul keduanya dengan 13 poin plus 3 rebound sementara Andre Drummond menjadi satu-satunya pemain Pistons yang mencatatkan dobel-dobel dengan 11 poin plus 10 rebound.

Dari bangku cadangan, Luke Kennard dan Langston Galloway menjadi penyumbang angka terbanyak. Kennar membukukan 13 poin dan 5 rebound sementara Galloway menambahkan 11 poin dan 2 steal. Selain dua pemain ini, ada tiga pemain cadangan lain yang turun berlaga dan seluruhnya mampu menyumbang setidaknya dua angka.

Empat pemain Grizzlies menyumbang dua digit angka di laga ini. Ruki, Jarren Jackson Jr. menjadi yang terdepan dengan kemasan dobel-dobel, 26 poin plus 10 rebound. Kyle Anderson menyusul dengan 15 poin dan 4 rebound sementara Marc Gasol mencetak 11 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Dillon Brooks yang memulai laga dari bangku cadangan mampu membukukan 14 poin selama 14 menit bermain. Garda andalan Grizzlies, Mike Conley tidak menemukan performa apiknya hari ini. Bermain selama 28 menit, ia gagal mencetak angka (0/8) dan hanya mencatatkan 3 rebound dan 1 asis.

Kemenangan ini membuat Pistons berhasil memutus rangkaian negatif mereka sejak akhir tahun 2018. Dalam tiga laga terakhir, Pistons gagal sekalipun merebut kemenangan. Hasil apik ini membuat mereka kembali merangkak naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 17 kemenangan dari 36 laga, menggeser Orlando Magic.

Sebaliknya untuk Grizzlies, kekalahan ini justru menjadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun. Sebelumnya mereka harus takluk atas Boston Celtics dan Houston Rockets. Hasil ini membuat tim asuhan J.B. Bickerstaff harus tertahan diperingkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (18-19).

Pistons akan kembali ke kandang mereka untuk dua laga ke depan. Terdekat, mereka akan menjamu Utah Jazz, Sabtu,5 Januari 2018, waktu setempat. Setali tiga uang, Grizzlies masih akan bertahan di kandnag dan menanti kunjungan Brooklyn Nets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar