IBL

Mengawali kuarter empat dengan tertinggal 14 poin, Detroit Pistons tampil apik di sisa laga melawan Minnesota Timberwolves.  Tim asuhan Dane Casey ini memaksa pertandingan yang digelar Rabu malam, 19 Desember 2018, waktu setempat, berlanjut ke babak tambahan waktu (overtime). Mencetak 40 poin di kuarter empat plus 11 poin saat overtime, Pistons menutup laga yang dmainkan di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, ini dengan kemenangan 129-123.

Empat dari lima pemainutama (starter) Pistons tampil sempurna di laga ini dengan masing-masing mencetak dua digit angka. Lebih hebat lagi karena dua di antaranya menceta lebih dari 30 poin. Blake Griffin menjadi pemimpin perolehan poin di laga ini dengan 34 poin, 8 rebound, dan 4 asis selama 42 menit. Reggie Bullock menyusul usai mengemas 33 poin plus 3 rebound dengan akurasi tripoin mencapai 58 persen (7/12).

Garda utama, Reggie Jackson , mengemas 24 poin dan 6 asis sementara senter, Andre Drummond, menjadi sati-satunya pemain dengan dobel-dobel di laga ini. Bermain selama 42 menit, Drummond membukukan 16 poin plus 16 rebound. Ini menjadi kali ke-15 musim ini bagi Drummond membukukan setidaknya 15 poin dan 15 rebound dalam satu laga.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara Pistons atas kekalahan 107-104 oleh Milwaukee Bucks di laga sebelumnya. Selain itu, hasil ini berhasil membawa tim memperbaiki rekor mereka dalam sepuluh laga terakhir. Ini menjadi kemenangan keempat mereka dalam waktu tersebut. Secara keseluruhan, Pistons memiliki rekor menang-kalah (15-14) dan menanjak naik ke peringkat enam klasemen sementara Wilyah Timur.

Sebaliknya bagi Timberwolves, kekalahan ini menjadi kekalahan keempat mereka dalam lima laga terakhir. Hasil ini semakin menyulitkan Timberwolves untuk bersaing memperebutkan delapan besar klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Tom Thibodeau ini baru meraih 14 kemenangan dari 31 laga yang sudah dimainkan dan terjerembab di peringkat tiga terbawah klasemen.

Derrick Rose menjadi top skor tim usai membukukan 33 poin, 3 rebound, dan 7 asis. Robert Covington mengemas 22 poin dan 6 rebound sementara Andrew Wiggins mencetak 16 poin plus 6 rebound. Karl-Anthony Towns membukukan 16 poin dan 8 rebound tapi harus keluar lapangan lebih cepat usai terkena fouled out di kuarter empat. Dario Saric yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 15 poin dan 6 rebound.

Selanjutnya, Timberwolves akan memulai rangkaian tiga laga tandang dengan menjamu San Antonio Spurs, lusa, waktu setempat. Sementara Pistons masih menyisakan satu laga tandang sebelum kembali kandang mereka. Mereka akan berkunjung ke Charlotte Hornets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar