IBL

Tampil tanpa Kawhi Leonard yang mengalami cedera panggul, Toronto Raptors tetap terlalu perkasa bagi Los Angeles Clippers. Selasa malam, 11 Desember 2018, waktu setempat, kedua tim bertemu di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Raptors yang mendominasi pertandingan dengan tak sekalipun dalam posisi tertinggal sejak pertengahan kuarter pertama menutup laga dengan kemenangan 123-99.

Kemenangan ini mengembalikan Raptors ke jalur kemenangan. Dalam dua laga sebelumnya, tim asuhan Nick Nurse selalu menelan kekalahan. Kemenangan ini juga semakin mengokohkan Raptors sebagai tim terkuat di klasemen sementara Wilayah Timur dan secara keseluruhan NBA. Dari 29 laga yang sudah dilalui, satu-satunya tim asal Kanada ini memenangi 22 gim di antaranya. Mereka kini semakin membuka jarak dengan peringkat dua, Milwaukee Bucks, yang memiliki rekor menang-kalah (18-8).

Di sisi Clippers, kekalahan ini semakin menjauhkan mereka dari puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Kini, tima suhan Doc Rivers ini memiliki rekor menang-kalah (17-10) yang membuat mereka setara dengan tim tetangga, Los Angeles Lakers. Keduanya memperebutkan peringkat tiga sementara di atas mereka ada Denver Nuggets dan Golden State Warriors.

Serge Ibaka menjadi top skor laga ini dengan kemasan 25 poin, 9 rebound, 3 asis, dan 3 blok hanya selama 24 menit bermain. Kyle Lowry yang mendapat sorotan setelah tak mencetak poin di laga sebelumnya mengakhiri laga hari ini dnegan 21 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Akurasi keseluruhannya mencapai 61 persen dengan akurasi tripoin di 50 persen.

Pascal Siakam mencetak 13 poin dan 5 asis sementara Fred VanVleet menunjukkan kemampuannya sebagai fasilitator dengan 5 poin, 6 rebound, dan 14 asis. Dari bangku cadangan, Jonas Valanciunas menjadi yang terdepan. Pemain asal Lithuania ini mencetak 16 poin plus 5 rebound selama 18 menit. OG Anunoby dan Delon Wright melengkapi daftar dengan sama-sama mengemas 12 poin di laga ini.

Dari kubu tuan rumah, top skor justru datang dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 16 menit. Boban Marjanovic adalah pemain tersebut usai mencetak 18 poin dan 7 rebound. Tyrone Wallace yang juga memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 15 poin dan 6 asis. Dari deretan utama (starter), Danilo Gallinari dan Tobias Harris mencetak dua digit angka. Gallinari mengemas 11 poin dan 5 rebound sementara Harris membukukan 10 poin dan 3 rebound.

Raptors masih akan menjadi tamu untuk empat laga ke depan mereka. Terdekat, mereka akan berkunjung ke Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, untuk melawan Warriors, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Clippers akan menyandang status tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke San Antonio Spurs, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @Raptors

 

Komentar