IBL

Toronto Raptors melakoni lanjutan laga NBA melawan Phoenix Suns, Kamis malam, 17 Januari 2019, waktu setempat. Bertempat di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Raptors tampil tanpa bintang mereka, Kawhi Leonard. Pascal Siakam menjadi pembeda di gim ini usai mencetak layup kemenangan besamaan dengan bunyi bel akhir laga yang membawa Raptors menutup gim dengan skor akhir 111-109. Siakam menutup laga dengan dobel-dobel, 10 poin, 5 asis, plus 12 rebound.

Selain Siakam, ada lima pemain Raptors lain yang mencetak dua digit angka. Serge Ibaka menjadi yang tersubur untuk Raptors dengan 22 poin dan 6 rebound. Kyle Lowry menyusul dengan 16 poin, 9 rebound, 8 asis, dan 2 steal. Fred VanVleet yang menggantikan posisi Leonard di barisan utama (starter) membayar dengan 15 poin dan 4 asis.

Dua kekuatan Raptors dari bangku cadangan datang dari Delon Wright dan C.J. Miles. Bermain selama 18 menit, Wright menutup gim dengan torehan 10 poin dan 5 asis. Sementara Miles yang bermain selama 17 menit mencetak 13 poin plus 2 steal.

Dari kubu Suns, lima pemain berhasil membukukan angka dengan digit ganda. Devin Booker menjadi top skor tim usai mengemas 30 poin dan 8 asis. Ruki, Deandre Ayton mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 17 rebound. Mikal Bridges mengemas 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara T.J. Warren yang bermain selama 41 menit mengemas 11 poin plus 6 rebound. Kelly Oubre Jr. yang memulai laga dari bangku cadnagan melengkapi daftar dengan 18 poin plus 9 rebound.

Kemenangan ini membawa Raptors kembali ke jalur kemenangan usai kalah di laga sebelumnya atas Boston Celtics. Namun, hasil ini belum mampu membawa Raptors memperbaiki posisi mereka. Tim asuhan Nick Nurse masih menempati peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 34 kemenangan dari 47 laga yang sudah dimainkan.

Sementara bagi Suns, kekalahan kedua beruntun ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Igor Kokoskov ini baru mengemas 11 kemenangan dari total 46 laga yang sudah mereka jalani. Hanya ada Cleveland Cavaliers, Chicago Bulls, dan New York Knicks yang memiliki rekor menang-kalah lebih buruk. Ketiganya berada di Wilayah Timur.

Suns masih akan melakoni laga selanjutnya di kandang lawan. Markas selanjutnya yang mereka kunjungi adalah markas Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Raptors akan menjamu Memphis Grizzlies di kandang sendiri. (DRMK)

Foto: Twitter, @Raptors

 

Komentar