IBL

Duel seru tersaji di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Senin malam, 29 Oktober 2018, waktu setempat, mempertemukan antara Milwaukee Bucks berhadpan dengan Toronto Raptors. Kedua tim masih “suci” selama enam pertandingan awal dan melaju ke laga ini sebagai dua tim tersisa yang belum tersentuh kekalahan.

Sayangnya, aroma panas laga ini sedikit berkurang seiring absennya dua bintang masing-masing tim. Giannis Antetokounmpo harus absen lantaran dimasukkan oleh jajaran pelatih Bucks ke dalam concussion protocol (protocol benturan) usai laga sebelumnya. Sementara Kawhi Leonard diistirahatkan tanpa ada keterangan mengalami cedera.

Pertandingan berjalan cukup ketat di awal laga terbukti dengan keunggulan hanya satu poin Bucks 30-29 di akhir kuarter pertama. Kuarter kedua, Bucks berhasil menambah keunggulan mereka dan mulai membuka jarak untuk menutup paruh pertama dengan 62-53. Di paruh kedua, tim asuhan Mike Budenholzer ini tak lagi terkejar dan menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 124-109.

Kemenangan ini membuat Bucks menjadi satu-satunya tim yang masih belum tersentuh kekalahan hingga laga ketujuh. Rekor ini membuat Bucks menyamai rekor terbaik organisasi mereka yang tercipta di musim 1971-1972. Tim yang kala itu diperkuat dua legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson bahkan hanya sekali kalah dari 18 laga awal mereka.

Ersan Ilyasova yang “naik pangkat” mengisi posisi Antetkounmpo tampil sebagai top skor tim dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound dari 8/12 tembakan. Tiga pemain utama (starter) lainnya berhasil mencetak angka dengan digit ganda.  Eric Bledsoe mengemas 17 poin dan 8 asis sementara Malcolm Brogdon mencetak 17 poin dan 5 rebound.  Khris Middleton menambahkan 14 poin dan 8 rebound.

Dari bangku cadangan, tiga pemain Bucks menyumbangkan 10 poin atau lebih. Ruki, Donte DiVicenzo mencetak 12 poin dan 8 rebound. Senter asal Asutralia, Thon Maker menambahkan 11 poin dan 7 rebound sementara Tony Snell membukukan 11 poin.

Serge Ibaka menjadi top skor Raptors dan laga ini usai membukukan 30 poin dan 9 rebound. Pascal Siakam yang mulai rutin mengisi posisi utama (starter) menambahkan 22 poin plus 8 rebound. Kyle Lowry gagal mencetak dua digit poin tapi  memberi sumbangsih lain dengan 9 poin, 6 rebound, dan 15 asis. Jonas Valanciunas yang bermain dari bangku cadangan mengemas 10 poin dan 3 rebound.

Selanjutnya, Bucks akan menghadapi tantangan besar dari tim yang di dua musim terakhir selalu melaju ke babak final Wilayah Timur, Boston Celtics. Bucks akan bertstatus sebagai tamu dalam laga yang digelar Kamis, 1 November 2018, waktu setempat. Sebaliknya, Raptors akan kembali ke kandang mereka untuk berhadapan dengan Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat.

Foto: nba.com

Komentar