IBL

Milwaukee Bucks mengalahkan Toronto Raptors di pertandingan final wilayah timur pertama. Mereka menang 108-100 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Rabu 15 Mei 2019 waktu setempat. Brook Lopez, senter, menjadi salah satu aktor kemenangan itu.

Lopez mencetak poin tertinggi selama kariernya di playoff dengan 29 poin. Ia mencetak itu dengan setidaknya empat tripoin. 

Giannis Antetokounmpo tidak kalah gemilang. Jagoan Bucks itu mencetak 24 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Malcolm Brogdon 15 poin dari bangku cadangan. Khris Middleton dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound.

Raptors mendapat suntikan dobel digit poin dari tiga pemainnya. Kawhi Leonard 31 poin dan 9 rebound. Kyle Lowry 30 poin dan 8 rebound. Pascal Siakam 15 poin dan 6 rebound. Namun, itu tidak cukup untuk menggulingkan Bucks di depan pendukungnya sendiri.

Bucks memenangkan pertandingan setelah bangkit di kuarter empat. Lopez dkk. menciptakan selisih kemenangan delapan poin berkat ketajaman serangan mereka. Padahal Bucks sebelumnya sempat tertinggal.

Raptors bahkan bisa unggul dengan margin lebar 34-23 di kuarter satu. Mereka lalu menambahkan 25 poin untuk terus di atas angin. Raptors memimpin 59-51.

Di kuarter tiga, persaingan sengit. Lopez dan Antetokounmpo terus menekan. Namun, Raptors masih mampu memimpin. Mereka unggul 83-76.

Petaka datang di akhir kuarter. Bucks tampil beringas. Serangan-serangan mereka tajam. Lopez dan Antetokounmpo memimpin Pasukan Rusa. 

Sebagai senter, Lopez tidak hanya mengancam di bawah ring, tetapi juga di belakang garis busur. Sementara itu, Antetokounmpo rajin melakukan penetrasi dengan gerakan-gerakan menusuk.

Bucks pun menang 108-100 di pertandingan pertama. Mereka memimpin kedudukan 1-0.

Pertandingan selanjutnya berlangsung lusa. Bucks masih akan menjamu Raptors di Milwaukee. (GNP)

Foto; NBA

Komentar