IBL

Milwaukee Bucks menjalani gim kedua final Wilayah Timur berhadapa dengan Toronto Raptors, Jumat malam, 17 Mei 2019, waktu setempat. Masih menjadi tuan rumah di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Bucks tampil dominan. Tak sedetikpun dalam posisi tertinggal, Bucks menutup dominasinya dengan kemenangan telak 125-103 (2-0).

Giannis Antetokounmpo masih menjadi mesin poin utama Bucks. Bermain selama 35 menit, Giannis mencetak dobel-dobel, 30 poin, 17 rebound, 5 asis, 1 steal, dan 2 blok. Giannis juga memasukkan 10/20 tembakan (50 persen) dan 9/12 tembakan gratis (75 persen).

Catatan tersebut menempatkan Giannis sebagai pemain kedua dalam sejarah Bucks yang mampu mengemas setidaknya 25 poin, 15 rebound, dan 15 gim dalam sebuah pertandingan playoff. Sebelum Giannis, satu-satunya pemain yang melakukan hal serupa adalah legenda Bucks dan Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar.

Di luar Giannis, ada lima pemain yang mencetak dua digit angka dengan tiga di antaranya memulai gim dari bangku cadangan. Ersan Ilyasova membukukan 17 poin dan 3 rebound. Nikola Mirotic menyusul dengan 15 poin plus 6 rebound sementara Khris Middleton menambahkan 12 poin. Dua nama lain adalah duo garda, Malcolm Brogdon dan George Hill. Malcolm mengemas 14 poin, 4 rebound, dan 5 asis sementara George mencetak 13 poin plus 5 rebound.

Dari kubu Raptors, sekali lagi Kawhi Leonard seolah bekerja seorang diri. Kawhi mengemas 31 poin dan 8 rebound selama 38 menit bermain. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 15 poin untuk Raptors hari ini. Kyle Lowry bermain 39 menit tapi menyumbangkan 15 poin plus 4 rebound dari 4/13 tembakan. Norman Powell melengkapi daftar dengan 14 poin dan 4 rebound.

Keunggulan (2-0) ini akan dibawa oleh Bucks dalam perjalanan mereka ke Toronto, Kanada. Kedua tim akan menggelar gim ketiga dan keempat di Scotiabank Arena, markas Raptors. Gim ketiga akan dimulai Senin pagi, waktu Indonesia Barat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar