IBL

Oklahoma City Thunder berhadapan dengan Utah Jazz dalam lanjutan laga NBA yang digelar Senin malam, 10 Desember 2018, waktu setempat. Laga yang digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat ini dikuasai Thunder sejak awal. Tak sekalipun tertinggal sejak kuarter pertama, Thunder menutup laga dengan kemenangan 122-113.

Gim ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak laga playoff musim lalu. Kemenangan ini sendiri berarti Thunder berhasil menuntaskan misi balas dendam mereka musim lalu. Musim lalu, Jazz berhasil mempecundangi Thunder di putaran pertama playoff dalam enam laga. Di sisi lain, kemenangan ini juga membawa Thunder kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Bulls di laga sebelumnya.

Tim asuhan Billy Donovan ini kini sudah mengoleksi 17 kemenangan dari 25 laga yang sudah dilakoni. Hasil tersebut membuat tim ini untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Wilayah Barat. Thunder bersaing ketat dengan Golden State Warriors dan Denver Nuggets.

Untuk Nuggets, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua dalam dua laga terakhir. Tim asuhan Quinn Snyder ini semakin terpuruk di tiga peringkat akhir klasemen sementara Wilayah Barat. Hanya ada Houston Rockets dan Phoenix Suns yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka.

Paul George keluar sebagai top skor di laga ini usai mengemas 31 poin, 3 rebound, 3 steal, dan 4 asis selama 30 menit bermain. Lebih luar biasa lagi, akurasi keseluruhan George menyentuh angka 80 persen (8/10). Ia juga memasukkan 10 tembakan gratis dari 12 kesempatan yang ia dapat. Dennis Schroder yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 23 poin, 4 rebound, dan 6 asis.

Senter, Steven Adams mencetak 22 poin dan 7 rebound sementara Jerami Grant membukukan 13 poin dan 4 rebound. Russell Westbrook tampil “biasa” dengan tripel-dobel, 12 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Ini menjadi kali tripel-dobel ketiga beruntun Westbrook dalam tiga laga terakhir sekaligus yang ke-110 sepanjang karirnya.

Dari kubu tamu, ada enam pemain yang mampu mencetak dua digit angka. Donovan Mitchell menjadi top skor tim dengan 19 poin dan 4 rebound. Rudy Gobert menyusul dnegan dobel-dobel, 13 poin dan 14 rebound. Sayangnya, kedua pemain ini sudah mengantongi lima foul di kuarter tiga dan membuat tim kehilangan banyak poin seiring absennya mereka di lapangan.

Jae Crowder juga mencetak 13 poin bersama dengan 6 rebound. Derrick Favors menambahkan 12 poin sementara Ricky Rubio mengemas 10 poin dan 4 asis. Ekpe Udoh melengkapi daftar dengan torehan 10 poin.

Thunder akan melakoni dua laga ke depan dengan status tamu. Pertama, mereka akan berkunjung ke markas New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Sementara Jazz akan kembali ke kandang untuk laga selanjutnya untuk menanti kunjungan Miami Heat, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar