IBL

Mainbasket 3x3 at Kickfest Malang telah sampai di hari kedua. Para peserta telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Puncaknya adalah hari ketiga, hari di mana laga semifinal dan final digelar. Aura kompetisi sangatlah kental di sini. Namun, ada yang berbeda di hari kedua. Sebagian peserta berkesempatan untuk menjalani latihan singkat (Basketball Clinic) bekerja sama dengan DBL Academy.

Mentornya adalah Dimaz Muharri dan Andrie "Yayan" Ekayana yang notabene mantan pemain basket nasional. Mereka terjun langsung untuk memberikan ilmu dan teknik bermain basket baru bagi juniornya. Sebanyak 18 orang ikut dalam program yang dilaksanakan pada sore hari itu.

Dimaz sebagai pelatih kepala DBL Academy memberikan beberapa contoh teknik dasar dalam basket. Sebut saja dribble menyilang, layup, dan sebagainya. Begitupun Yayan yang turut serta hingga berinteraksi langsung dengan peserta. Sebanyak tiga orang pelatih DBL Academy dihadirkan untuk membantu pengajaran Dimaz dan Yayan guna membantu kelancaran pengajaran. Raut muka antusias diperlihatkan para peserta. Tak jarang mereka berinteraksi langsung guna memantapkan gerakan yang diajarkan. Bahkan, diskusi singkat sempat terjadi pascakegiatan.

Dimaz, ditemui setelah kegiatan, mendaku bahwa tim DBL Academy menyusunnya agar berjalan cepat dan tepat. " Kami membawakan hal yang cukup penting dalam pengetahuan dasar basket. Semua porsi mungkin pernah mereka lakukan. Namun, saya dan Yayan coba ingatkan kembali agar mereka lebih lihai melakukannya di gim," katanya.

Pelatihan singkat ini lalu ditutup dengan kontes ketepatan tembakan dua angka. Seluruh peserta ikut dalam gim sederhana ini. Setelah melewati proses perlombaan yang sengit, terpilihlah tiga orang terbaik dan dihadiahi sepaket produk DBL Store seperti Bola Proteam Titanium, aksesoris dari DBL Store, dan Majalah Mainbasket.

Hari ketiga adalah puncaknya kompetisi basket 3x3. Perebutan siapa yang terbaik semakin dekat. Tiga kategori akan melaksanakan babak semifinal dengan waktu yang sudah ditentukan. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp7 jutaa bila sukses juara.

Komentar