TIMNAS

Mainbasket 3x3 bareng DBL Play yang diadakan di Urban Sneaker Society telah menemukan para juara. Mereka adalah yang berhasil mengalahkan para lawannya selama tiga hari kompetisi. Terdapat tiga tim yang menjuarai untuk masing-masing kategori.

Laga final pertama adalah kategori umur (KU) 18 putri. Tim Indonesia Muda (IM) harus menghadapi tim putri SMA Negeri 116 Jakarta. Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Kejar-mengejar angka terus terjadi. TIga menit menuju bel berbunyi, Moria Renata sukses membuat timnya unggul. Momentum itu dimanfaatkan untuk terus mendulang poin. Laga selesai dengan kedudukan 13-8 untuk IM. Gelar juara itu semakin terasa manis setelah Sophia Rebecca sebagai penggawa IM ditetapkan menjadi MVP.

Ditemui pascaselebrasi, Sophia mengaku senang dengan dua perolehannya tersebut. Bermain di acara sebesar Urban Sneaker Society menurutnya cukup membuat gugup. Apalagi, ia merasa bahwa lawan-lawan yang dihadapi punya kemampuan apik. Walau begitu, pengalamannnya bertanding sukses membangun mental tanding yang jadi modal utama untuk merengkuh posisi terbaik. Keempat penggawa Indonesia Muda mendapat hadiah uang tunai dan sepasang sepatu Converse Chuck Taylor All-Star 1970’s. Khusus untuk Sophia, gelar MVP membuatnya mendapat hadiah tambahan berupa Air Jordan 1 Low “Bread Toe”.

Untuk kategori umum pria, tim Diaries sukses jadiyang terbaik. Roster yang berisi Ralvi Nasution, Arvan W, Thomas GInting, dan Ahmad Dekatama itu sukses bermain dominan. Tim Bromo yang dihuni Alfredo J.R, Saputra Hadi, Fabian Rompis, dan Rhesa Rhevansa gagal mengimbangi permainan lawan. Skor 8-4 untuk Diaries pun tercipta setelah mereka menyelesaikan 10 menit waktu gim.

Mainbasket bareng DBL Play dilanjutkan dengan kategori kuliah pria. Mahasiswa-mahasiswa seantero Universitas di Jakarta juga tak kalah bersemangat dalam berkompetisi. Tim Struggle berhasil membukukan delapan angka. Sedangkan Tim Independence tak bisa berbuat banyak dan hanya mengantongi enam poin hingga bel akhir gim berbunyi.

Kategori umur (18) putra pun tak kalah menarik. Regu Abidin dengan materi pemain berpostur jangkung gagal menghentikan kekompakan Griffin Star Warrior (GSW). Bintang pada pertandingan ini adalah Derrick Michael dari GSW. Ia sukses membawa timnya menang dengan skor 11-9. Tak hanya itu, Derrick juga terpilih sebagai MVP karena punya insting kepemimpinan yang apik di lapangan.

“Sangat menyenangkan bisa bermain di sini. Apalagi, saya bertanding dengan disaksikan cukup banyak penonton,” katanya saat ditemui setelah pertandingan. Remaja bertubuh jangkung itu memang memfokuskan diri menjadi pemain basket 3x3. “Semoga pertandingan 3x3 di Honda DBL Jakarta bisa semeriah basket lima lawan lima,” harapnya. (ajb)

Foto: Taufiq/DBL Indonesia

Komentar