IBL

Nikola Jokic kembali membawa Denver Nuggets menang di NBA 2018-2019. Senter berjuluk Si Joker itu mencetak 26 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Namun, ia tidak tampil sendirian. Paul Millsap juga membantunya menang dengan dua poin penting di pengujung pertandingan. Nuggets menang tipis 102-100 atas Indiana Pacers di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu 16 Maret 2019 waktu setempat.

Beberapa pemain Nuggets di pertandingan ini berkontribusi poin berdigit ganda. Will Barton dan Jamal Murray, misalnya, mencetak masing-masing 17 poin. Millsap dobel-dobel 15 poin dan 13 rebound, termasuk dua poin penting di sisa tujuh detik. Malik Beasley 11 poin dari bangku cadangan. Garry Harris 10 poin.

Sementara itu, Pacers mengandalkan lima pemainnya. Thaddeus Young dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Darren Collison 17 poin. Domantas Sabonis 16 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. Bojan Bogdanovic 16 poin dan 6 rebound. Myles Turner 15 poin dan 5 rebound. Namun, perolehan itu tidak juga berhasil membuat mereka menang.

Pacers sebenarnya membuka pertandingan dengan apik. Mereka bisa memimpin dengan selisih enam poin (36-25) di kuarter satu. Namun, Nuggets berhasil memukul balik mereka dengan perolehan poin 32-24. Alhasil, Jokic dkk. pun memangkas ketinggalan menjadi tiga poin (57-60).

Setelah itu, Nuggets berusaha memagari Pacers sampai mereka kesulitan mencetka angka. Jokic memimpin timnya untuk menjaga masing-masing pemain. Pacers pun hanya berhasil mencuri 15 poin. Nuggets sendiri mendulang 22 poin. Kedudukan berbalik untuk Nuggets dengan skor 79-75.

Di kuarter empat, keduanya bersaing sengit. Kedudukan sempat imbang 100-100 di sisa 27,9 detik. Ada dua kali jeda (timeout) setelah itu. Namun, di sisa waktu tujuh detik, Murray berhasil mengoper kepada Millsap. Forwarda veteran itu yang mendapatkan bola itu langsung melesakkan bola ke ring dengan layup. Nuggets unggul 102-100.

Pacers sebenarnya masih punya waktu tujuh detik untuk menyamakan bahkan membalikkan keadaan. Namun, tembakan Bogdanovic di sayap kanan meleset. Nuggets pun menang dengan skor tipis.

Setelah memenangkan pertandingan ini, Nuggets akan bertolak ke Boston guna menghadapi Celtics. Pertandingan berlangsung lusa di TD Garden. Sementara itu, mesti melawat ke Portland. Mereka akan bertemu Blazers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar