IBL

Sacramento Kings mesti bertemu tim papan atas sekelas Oklahoma City Thunder dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Meski begitu, mereka tidak gentar menghadapi lawannya. Kings menang tipis 119-116 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Sabtu 23 Februari 2019 waktu setempat.

Buddy Hield menjadi aktor utama yang membuat Kings menang hari ini. Ia mencetak 34 poin, 5 rebound, dan 4 asis untuk membantu timnya memenangkan pertandingan.

Di belakangnya, De’Aaron Fox menambahkan 19 poin dan 9 rebound, plus 3 blok. Ruki Marvin Bagley III juga menyumbang dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Bogdan Bogdanovic 15 poin. Willie Cauley-Stein dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound.

Sementara itu, Thunder bertumpu pada Russell Westbrook. Garda andalan mereka itu mencetak dobel-dobel 41 poin dan 10 rebound. Paul George juga dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Dennis Shcroder 14 poin dari bangku cadangan. Steven Adams 11 poin dan 9 rebound. Terrance Ferguson dan Markieff Morris sama-sama 10 poin.

Kendati sudah menekan sedemikian rupa, Thunder gagal juga mengalahkan Kings. Tim asal Sacramento itu sudah tancap gas sejak awal. Mereka selalu bisa mencetak 30+ poin di tiga kuarter awal.

Kings unggul 31-24 di kuarter satu. Mereka lalu mencetak 32 poin tambahan selagi menahan Thunder di angka 25 saja. Kings unggul total 63-49 di paruh pertama.

Setelah istirahat, Kings lagi-lagi bisa mencetak 31 poin. Namun, Thunder mulai menekan dengan mencuri 34 poin. Westbrook dkk. bangkit untuk mengejar ketinggalan. Mereka bahkan bisa menambahkan 33 poin lagi di kuarter empat.

Di kuarter empat itu, Kings berusaha mati-matian menjaga keunggulan mereka. Hield dkk. hanya mencetak 25 poin. Namun, itu ternyata cukup untuk mengalahkan Thunder. Mereka menyisakan keunggulan tiga poin untuk keluar sebagai pemenang. Kings menang 119-116.

Dengan kemenangan itu, Kings terus memburu Los Angeles Clippers di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka tengah mengejar tiket ke playoff di zona terakhir dengan rekor 31-28. Sleanjutnya, Kings akan menghadapi Minnesota Timberwolves lusa untuk membuat itu nyata. Di sisi lain, Thunder (38-21) akan menghadapi Denver Nuggets tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar